Kamis, Juli 25, 2024

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...
BerandaNewsKawanan Harimau Turun...

Kawanan Harimau Turun ke Jalan di Gayo Lues

BLANGKEJEREN – Beberapa ekor harimau Sumatera (panther tigris Sumatrae) turun ke jalan lintasan Gayo Lues – Aceh Barat Daya (Abdya) di kawasan Malelang, Kecamatan Trangun, Kabupaten Gayo Lues. Beberapa waktu lalu seokor harimau juga ditemukan terjerat perangkap babi di negeri seribu bukit tersebut.

Camat Trangun, Muhammad Amin, Minggu malam, 31 Januari 2021 menjelaskan, ia tidak bisa memastikan apakah kawanan harimau tersebut termasuk salah satunya yang dilepas Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh (BKSDA) pada akhir 2020 lalu, atau kawanan lainnya.

“Kemarin ada melintas (harimau) di daerah Melelang setelah dilepaskan yang kenak jerat dulu. Apakah yang nampak itu yang pernah terperangkap jerat babi atau bukan, kami juga tidak tau,” katanya.

Muhammad Amin menambahkan, warga hanya sering melihat harimau turun ke kawasan sekitar pemukiman penduduk pada akhir tahun 2020 lalu, meski begitu, sesekali masih tetap ada yang melintasi jalan atau menyebrang jalan menuju hutan.

“Jika pengendara melihat harimau melintas diharapkan agar berhati-hati, begitu juga dengan warga Melelang yang berkebun agar menghindari pulang malam dari kebun, usahakan ada teman saat berada di kebun, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbaunya.[]

Baca juga: