Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsKebakaran Dayah di...

Kebakaran Dayah di Peureulak; 9 Bilik dan Satu Balee Beut

IDI RAYEK – Bangunan tempat tinggal atau bilik santri di kompleks Dayah Nurul Akla di Gampoeng Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, dilaporkan terbakar, Rabu, 20 Januari 2016, sekitar pukul 09.00 WIB. Dayah itu dipimpinan Teungku Sofyan akrab dipanggil Abati.

Informasi dihimpun portalsatu.com, dalam kejadian tersebut, sembilan pintu bilik/kamar berkonstruksi semi permanen, satu balee beut berukuran 6×4 meter, dan satu motor Mio ludes terbakar.

Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar sejam kemudian setelah satu mobil pemadam kebakaran dari pos Ranto Peurelak tiba di lokasi kejadian.

“Diperkirakan kerugian mencapai 100 juta lebih. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa dan luka-luka, karena saat kejadian santri tidak berada di lokasi (dalam bilik). Api berhasil dipadam setelah datang mobil pemadam,” ujar Ketua Tuha Peut Gampoeng Seumanah Jaya Teungku Tarmizi menjawab portalsatu.com via telepon selulernya, Rabu siang.

Tarmizi mengatakan, saat ini sebagian warga bersama personel Polsek dan Koramil sedang membantu memindahkan sisa puing-puing bangunan. “Ada dari polisi dan TNI yang turun membantu bersama masyarakat saat ini,” kata Tarmizi.

Menurut Tarmizi, perkiraan sementara, penyebab kebakaran itu akibat hubungan arus pendek listrik. “Informasi kita dapat begitu,” ucapnya.[]

Baca juga: