Senin, Juni 24, 2024

Dosen UBBG Lulus Seleksi...

BANDA ACEH - Tidak hanya mahasiswa, dosen UBBG juga berprestasi. Adakah Dr. Zahraini,...

34 Tim Futsal Berlaga...

SIGLI – Sebanyak 34 tim se-Aceh berlaga untuk memperebutkan gelar juara Piala Ketua...

All New Honda BeAT...

BANDA ACEH - Sehubungan dengan peluncuran All New Honda BeAT series terbaru oleh...

Kapolri Luncurkan Digitalisasi Perizinan...

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meluncurkan sistem online single...
BerandaBerita Banda AcehKedubes dan Konjen...

Kedubes dan Konjen Singapura Temui Wali Nanggroe Aceh

BANDA ACEH – Kedutaan Besar (Kedubes) dan Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura melakukan kunjungan kerja ke Aceh. Pada kunjungan pertama kalinya ini, Kedubes Singapura diwakili Sekretaris Pertama Mr. Jonathan Seng Shen Jie, didampingi Konjen Singapura di Medan, Dr. Edmund Chia.

Tiba di Aceh, mereka langsung melakukan pertemuan dengan Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Al Haythar, di Meuligoe Wali Nanggroe, Sabtu, 17 Juni 2023.

“Meskipun kunjungan pertama kalinya ke Aceh, khususnya dengan Dr. Edmund Chia, ini merupakan pertemuan yang kesekian kalinya antara Wali Nanggroe dengan Konjen Singapura di Medan. Sebelumnya, beberapa kali Wali Nanggroe diundang khusus oleh Edmund Chia ke Konjen Singapura di Medan,” kata Kabag Humas dan Kerja Sama Wali Nanggroe, M. Nasir Syamaun, M.PA., dalam keterangannya.

Pada pertemuan di Aceh, Wali Nanggroe kembali membicarakan lebih lanjut beberapa rencana kerja sama dalam beberapa sektor.

Sebelumya, pada pertemuan di Medan, Agustus 2022 lalu, Edmund mengatakan dirinya secepat mungkin akan datang berkunjung langsung ke Aceh, untuk membicarakan berbagai peluang dan pontensi investasi di Aceh.

“Hari ini kami ada di Aceh, dan ini adalah kunjungan pertama bagi saya. Bagi kami Aceh sangat penting karena sejarah yang kita miliki. Aceh juga merupakan daerah yang strategis dan memiliki begitu banyak potensi yang di mana kita dapat bekerja sama” kata Edmund.

Selain membicarakan berbagai rencana kerja sama, pertemuan itu juga membahas rencana kunjungan Menteri kedua untuk Luar Negeri dan Pendidikan Singapura, Mr. Mohammad Maliki Osman ke Aceh.

“Terima kasih kepada Wali Nanggroe yang telah menyambut kami sangat baik, dan juga menyambut baik gagasan-gagasan yang kami sampaikan. Kami percaya ini akan berjalan dan menjadi sesuatu yang baik bagi kami dan Aceh,” kata Edmund.

Sementara itu, Wali Nanggroe juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan langsung Edmund Chia dan Mr. Jonathan Seng Shen Jie.

Kepada kedua perwakilan Negara Singapura itu, Wali Nanggroe mengatakan dirinya siap sedia memfasilitasi dan melaksanakan berbagai rencana kerja sama yang nantinya akan terbangun antara Aceh dan Singapura.[](ril)

Baca juga: