BerandaNews'Kejari Abdya Peringkat Empat Nasional Tangani Kasus'

‘Kejari Abdya Peringkat Empat Nasional Tangani Kasus’

Populer

BLANGPIDIE – Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya (Abdya), Abdur Kadir, S.H., M.H., mengatakan, institusi yang dipimpinnya meraih peringkat empat nasional dalam kecepatan menangani kasus tindak pidana umum tahun 2018.

“Alhamdulillah, di bidang tindak pidana umum, untuk kecepatan penanganan perkara serta penyerapan anggarannya, kita mendapat peringkat empat seluruh Indonesia,” kata Abdur Kadir di Blangpidie, Senin, 29 Oktober 2018.

Abdur Kadir menyampaikan pernyataan tersebut usai menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan, S.IK., M.Sc., di Kantor Kejari Abdya, Jalan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Balangpidie.

“Itu simbol dari kerja sama yang baik antara institusi kejaksaan dengan pihak Polres Abdya. Di bawah kepemimpinan AKBP Andy Hermawan cukup banyak kemajuan dalam penanganan perkara, sudah hampir 100 kasus,” kata Abdur Kadir.

Abdur Kadir menyebutkan Kejari Abdya meraih peringkat empat se-Indonesia di bidang penanganan perkara tindak pidana umum tidak terlepas karena meningkatnya pengungkapan perkara dari Polres Abdya, baik perkara narkotika maupun lainnya.

“Dampak meningkatnya penanganan perkara dari Polres Abdya cukup berpengaruh terhadap serapan anggaran di kejaksaan. Selain kerja kita meningkat, pelayanan terhadap masyarakat juga harus meningkat,” kata Abdur Kadir.

Abdur Kadir memprediksikan tahun 2018 ini pihak kejaksaan akan menangani lebih 100 kasus dari berbagai tindak pidana terjadi di Kabupaten Abdya. “Jadi, momen ini kita jadikan simbol. Kita berikan penghargaan secara institusi. Kalau kita tidak bisa menghilangkan ego sektoral maka nanti muncul kualitas pelayanan terhadap masyarakat jadi berkurang,” katanya.

Abdur Kadir berharap ke depan siapa pun pemimpin, baik di kejaksaan maupun di kepolisian minimal bisa mempertahankan ataupun lebih ditingkatkan lagi apa yang telah diraih oleh dua institusi penegak hukum di Kabupaten Abdya ini.[](Suprian)
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya