Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaNewsKejuaraan Voli Asia...

Kejuaraan Voli Asia 2017: Jepang Bangga Bungkam Indonesia

GRESIK – Ribuan suporter timnas Indonesia yang memadati GOR Tri Dharma, Gresik pada semifinal Kejuaraan Voli Asia 2017, Senin (31/7/2017), tak membuat kehebatan Jepang menghilang. Mereka tetap mampu menyingkirkan Indonesia dengan skor 3-0.

Jepang memang menjadi tim yang diunggulkan saat bersua Indonesia pada semifinal Kejuaraan Voli Asia 2017. Selain faktor pengalaman, Jepang juga sempat membuat Indonesia takluk 0-3 (23-25, 15-25, 12-25) pada laga terakhir babak 8 besar Grup E.

Kali ini, kedigdayaan Jepang pun terlihat pada set pertama. Mereka mampu memenangkan pertarungan dengan skor telak 25-17. Namun, tim Negeri Matahari itu sempat kesulitan menghadapi perlawanan Indonesia pada set kedua.

Maklum, Jepang mendapatkan tekanan begitu besar dari suporter Indonesia. Para fans tak kenal lelah memberikan dukungan. Saat pemain Jepang akan melakukan servis, para fans pun berupaya menganggu lewat teriakan.

Sesekali pula mata pelatih Jepang, Yuichi Nakagaichi, sempat berulang kali menoleh ke arah tribun penonton melihat antusias suporter Indonesia. Alhasil, Jepang pun sempat keteteran pada set kedua sebelum akhirnya membalikkan keadaan menjadi menang 26-24.

“Set kedua kami banyak mendapat poin dari service ace. Itu mengapa kami bisa lepas dari penderitaan. Mungkin kami menderita karena tekanan suporter, tapi mungkin juga tidak. Tapi ini menjadi kemenangan besar bisa mengalahkan Indonesia di rumah mereka,” kata Nakagaichi usai laga.

Pada pertandingan kali ini, seluruh bangku penonton GOR Tri Dharma memang terisi penuh, bahkan terlihat melebihi kapasitas. Di luar pun panitia menyediakan layar lebar untuk para penonton yang tak kebagian tiket.

Tak heran jika perlawanan yang diberikan Indonesia kali ini jauh lebih bagus dari pertemuan sebelumnya. Bahkan, Nakagaichi juga mengakui bahwa Indonesia menunjukkan perkembangan hebat usai mengalahkan Iran 3-2 di 8 besar.

“Kerumunan penonton adalah kekuatan utama Indonesia. Kami butuh pengalaman seperti ini. Itu mengapa saya menyebut ini sebagai kemenangan besar. Hari ini mereka memiliki servis yang lebih bagus. Mereka jauh lebih baik dalam hal itu,” tegas Nakagaichi.

Bagi Jepang, kemenangan atas Indonesia memperbesar peluang mereka untuk mempertahankan gelar Kejuaraan Voli Asia 2017. Pada final yang dihelat, Selasa (1/8/2017), mereka akan menghadapi Kazakhstan yang menang 3-2 atas Korea Selatan.[]Sumber:liputan6

Baca juga: