Rabu, Juli 24, 2024

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...

Ini Kata Abu Razak...

BANDA ACEH – Venue atau tempat pelaksanaan pertandingan 33 cabang olahraga wilayah Aceh...

DPMPPKB Aceh Utara dan...

ACEH UTARA - Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili Plt. Asisten I Sekda Dr....

Puluhan Siswa MTs Swasta...

SIGLI - Diduga keracunan, puluhan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Tgk Syik Dayah...
BerandaBerita AcehKekompakan Pemuda Blang...

Kekompakan Pemuda Blang Mangat di Turnamen Sehat Futsal

LHOKSEUMAWE – Sebanyak 20 dari 22 desa di Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, mengikuti turnamen Sehat Futsal Cup 2024 di Lapangan Sehat Futsal, Punteuet, Blang Mangat. Event menjadi ajang silaturahmi antarpemuda ini berlangsung tiga hari, terakhir pada Rabu, 12 Juni 2024, memperebutkan piala dan hadiah jutaan rupiah.

Di lapangan terlihat keakraban antarpemuda, dibuktikan dengan peminjaman kostum dari tim satu desa ke skuad gampong lain ketika jersei yang dibawa warna dan motifnya hampir sama.

Pemandangan menarik tatkala sepasang kostum bertuliskan nama salah satu desa di punggung pemain muncul beberapa kali di arena pertandingan, tapi dipakai pemain dari gampong berbeda.

Pertandingan pamungkas di final mempertemukan tim Gampong Blang Buloh melawan Desa Tunong dengan skor 4-0 untuk kemenangan skuad Tunong.

Owner Sehat Futsal, M. Nur, S.Sos., M.Sos., selaku sponsor tunggal mengatakan dalam turnamen ini tidak dipungut biaya pendaftaran ataupun biaya lainnya. Para peserta cukup mempersiapkan tim dan bermain secara sportif.

“Saya berharap dengan kompetisi ini semakin terjalin kekompakan para pemuda antar-gampong, sekaligus menguji kemampuan untuk pencapaian yang lebih baik,” kata M. Nur yang juga Owner Waterboom Taman Mangat Ceria.

M. Nur berencana menggelar kejuaraan futsal lebih besar. “Melihat sportivitas para pemain dalam kompetisi Sehat Futsal Cup ini, saya sangat tersanjung. Ke depan kita usahakan mengadakan event lebih besar dengan lebih banyak tim yang ikut bertanding,” ujarnya.

Panitia pelaksana, Alex Hanafiah, mengapresiasi para tim futsal yang telah menunjukkan sportivitas tinggi.
“Tidak ada insiden apapun yang mencederai pertandingan, mereka bermain sangat sportif. Begitu juga para suporter tidak bertindak melewati batas dalam mendukung timnya.”[](ril)

Baca juga: