Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaNewsKerap Banjir, Warga...

Kerap Banjir, Warga Subulussalam Minta Pemerintah Perbaiki Drainase

SUBULUSSALAM – Hujan deras yang mengguyur Kota Subulussalam mengakibatkan banjir luapan dengan ketinggian air hampir selutut orang dewasa di ruas jalan T Nyak Adam Kamil, Jumat, 26 Februari 2016. Kondisi ini kerap terjadi saban musim penghujan dan selalu dikeluhkan warga, tetapi belum mendapatkan respon dari pemerintah.

“Kami sudah bosan karena sudah berulangkali disampaikan, tapi tidak ada perhatian dari pemerintah setempat,” kata Kenedy, warga Subulussalam yang tinggal di sekitar Jalan T. Nyak Adam Kamil.

Kennedy mengatakan genangan air di jalan tersebut terjadi karena drainase tidak berfungsi. Sehingga aliran air hujan tersumbat. Menurutnya kedalaman air bisa semakin parah jika hujan deras mengguyur Subulussalam dalam waktu yang lama. 

Warga sekitar lokasi sangat terganggu dengan genangan air yang sudah menjadi langganan tiap musim penghujan ini. Pasalnya air tidak hanya menggenangi halaman saja tetapi juga masuk ke dalam rumah mereka.

Mengantisipasi hal tersebut, warga terpaksa menimbun teras mereka agar air genangan tidak masuk ke dalam rumah. 

“Sekarang jalan yang sudah seperti kolam karena kami sudah meninggikan teras rumah. Jadi air mengumpul di jalan,” kata Kenedy.

Dia mengatakan sebelumnya di kawasan tersebut terdapat saluran pembuangan. Namun kini sudah beralihfungsi menjadi rumah warga.

Kondisi serupa juga terjadi di kawasan jalan Cut Nyak Dhien, Kota Subulussalam. Di kawasan ini, rumah warga kerap terendam setiap hujan turun. Warga berharap dinas terkait segera memperbaiki saluran drainase di kawasan ini untuk meminimalisir banjir.[](bna)

Laporan: Wahda

Baca juga: