BerandaBerita BireuenKetua DPR Aceh Takziah di Rumah Duka Imam Masykur

Ketua DPR Aceh Takziah di Rumah Duka Imam Masykur

Populer

BIREUEN – Ketua DPR Aceh, Saiful Bahri akrab disapa Pon Yaya, melayat ke rumah duka Imam Masykur di Gampong Mon Keulayu, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Selasa, 29 Agustus 2023, malam.

Kunjungan Pon Yaya bersama seratusan pengurus dan kader Partai Aceh Kecamatan Kuta Makmur dan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara dalam rangka takziah di rumah korban penculikan dan pembunuhan yang dilakukan tiga oknum TNI–salah satunya oknum anggota Paspampres–di Jakarta beberapa waktu lalu.

Di hadapan keluarga korban dan masyarakat yang memadati malam keenam almarhum Imam Masykur dikebumikan, Pon Yaya berjanji akan terus bersama-sama mengawal proses hukum kasus pembunuhan ini sampai tuntas.

“Tidak boleh bagi siapapun untuk melakukan penghilangan nyawa seseorang dengan sadis, apalagi pelakunya adalah oknum TNI,” ujar Pon Yaya yang juga Panglima KPA Sagoe Teungku Di Buloh.

Ketua DPR Aceh dari Partai Aceh tersebut berharap penegak hukum menjatuhi hukuman seberat-beratnya kepada pelaku penculikan dan penyiksaan mengakibatkan hilangnya nyawa korban. Sehingga keluarga korban mendapatkan keadilan seadil-adilnya.

Pon Yaya juga meminta keluarga almarhum untuk tabah dan merelakan kepergian Imam Masykur yang telah berpulang ke Rahmatullah.

Sebelumnya diberitakan, Pomdam Jaya telah menetapkan tiga anggota TNI sebagai tersangka kasus penculikan dan penganiayaan yang menewaskan Imam Masykur (25). Ketiga tersangka sudah diamankan, salah satunya anggota Paspampres, Praka RM. Dua tersangka lainnya, Praka HS dan Praka J.

Komandan Pomdam Jaya, Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar, mengatakan Praka HS bertugas di Direktorat Topografi TNI AD. Sedangkan Praka J selama ini ditugaskan di Kodam Iskandar Muda (IM).

“J dari Kodam IM yang sedang BP di Jakarta,” kata Irsyad kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 29 Agustus 2023.[](red/ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya