Senin, Juli 15, 2024

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...

Kadispora Lhokseumawe Apresiasi Pejuang...

LHOKSEUMAWE - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII Provinsi Aceh di Aceh Timur...
BerandaNewsKetua KPU Minta...

Ketua KPU Minta Penyelenggara Sukseskan Pilkada Serentak 2017

BANDA ACEH – Ketua Komisi Pemilihan Umum  Republik Indonesia (KPU RI) Husni Kamil Manik meminta para penyelenggara pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak tahun 2017 mendatang, untuk dapat bekerja maksimal guna menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, Sabtu, 27 Februari 2016 sore.

Husni hadir didampinggi Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi beserta rombongan.

Menurut Husni Kamil Manik, Pemilukada tahun 2017 berbeda dengan lima tahun lalu. “Kali ini  serentak dilaksanakan bersama 101 Kab/kota di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Ia berharap, pelaksanaan Pemulukada serentak yang dijadwalkan pada15 Februari 2017, bisa terlaksana dengan baik tanpa ada suatu hambatan yang berarti.

“Mudah-mudahan tidak ada suatu halangan dan hambatan, sehingga bisa berlangsung sukses dan demokratis,” harap mantan Ketua KPU Sumatera Barat itu.

Pemilukada serentak, lanjut Husni Kamil, berbeda dengan sebelumnya bagi daerah yang memiliki kekhususan sesuai UU pembentukan daerah tersebut, seperti Aceh, DKI Jakarta, DIY, Papua, dan Papua Barat.

Husni mengatakan, saat ini penyelenggara sudah bisa memulai program, tahapan dan jadwal, yang tentunya diawali dengan sosialisali ke masyarakat.

“Sudah bisa dilakukan dan perlu ditingkatkan tidak perlu harus nengumpulkan orang yang begitu ramai. Begitu juga membuat persiapan, sejumlah tahapan pilkada,” sebut Ketua KPU Pusat ini.

Husni Kamil Manik beserta rombongan tiba di Kota Langsa sekira pukul 18.15 Wib. Setelah melakukan pertemuan dengan para komisioner dan pihak sekretariat KIP Langsa serta berkesempatan melaksanakan shalat Magrib berjamaah, kemudian bertolak ke Aceh Tamiang.

Ketua KIP  Langsa, Agusni AH mengatakan, kunjungan silaturrahmi yang dilakukan Ketua KPU Pusat sesuatu hal yang sangat baik. Mengingat langkah ini belum pernah di lakukan sebelumnya.

Menurutnya, rood show tersebut dilakukan setelah di gelar Forum Group Discussion (FGD) di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, yang menghadirkan 23 KIP kab/kota dalam Provinsi Aceh, bersama  KPU Papua Barat, KPU DKI dan DIY, jelasnya.

“Kegiatan rood show yang dilakukan Ketua KPU Pusat ke sejumlah kantor KIP kab/kota di Aceh memberikan apreasisi yang sangat baik, karena hal ini merupakan  langkah penting dalam rangka persiapan pemilukada khususnya di Kota Langsa,” kata Agusni.

Sekira pukul 19.45 Wib, Ketua KPU Pusat beserta rombongan tiba di Kantor KIP Aceh Tamiang dan disambut segenap punggawa kepemiluan di daerah itu.[] sumber: antaranews.com

Baca juga: