BerandaKetua P2TP2A Langsa, Delapan Penderita Thalasemia Butuh Darah

Ketua P2TP2A Langsa, Delapan Penderita Thalasemia Butuh Darah

Populer

LANGSA – Ketua P2TP2A Langsa, Suriyatno AP MSP mengungkapkan, sebanyak delapan orang warga Kota Langsa penderita kelainan darah (Thalasemia), membutuhkan donor darah rutin untuk setiap bulan. Namun pihaknya mengaku sulit untuk mendapat donor darah tersebut.

“Selama ini untuk kebutuhan darah bagi penderita (Thalasemia) sulit mendapatkan pendonor darah,” kata Suriyatno, di Langsa, Kamis 10 Maret 2016.

Menurut Ketua Pusat Pelayanan Terpadu, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Langsa ini. Untuk membantu penyediaan darah bagi penderita thalasemia ini, Tim P2TP2A akan menghimpun warga yang ingin menjadi pendonor tetap bagi penderita setiap bulannya.

“Thalasemia adalah penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika dan menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah atau disebut dengan hemoglobin tidak berfungsi secara normal. Katanya,

“Kita harap bagi masyarakat dapat berpartisipasi untuk memberikan perhatian terhadap penderita penyakit ini terutama untuk menjadi sebagai pendonor tetap,” ujarnya.

Berikut data yang diterima Portalsatu.com, delapan orang penderita Thalasemia itu tersebar dibeberapa gampong (desa) wilayah Pemko Langsa. Kemudian, pihaknya juga akan melakukan verifikasi data penderita untuk mengetahui apa yang sudah didapat selama ini termasuk kendala apa yang dihadapi.

Kedelapan penderita itu yakni Aura Azkia (2) warga Gampong (desa) Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, golongan darah O,? Muhammad Fahri (2) warga Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, golongan darah B.
Muhammad Adam (10), Riska (18) keduanya golongan darah B, Umaira Fitri (10) golongan darah AB dan Intan Suryanila (21) golongan darah O. Ketiganya merupakan warga Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota.
Selanjutnya, Nuzulul Munawar (10) warga Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur dan Qariah Sakinah (13)  warga Gampong Gedubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro.Keduanya golongan darah B.[](tyb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya