Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaBerita Banda AcehKetua Pelindung DYK...

Ketua Pelindung DYK Aceh: Ibu-Ibu Dorong Suaminya Jadi Pejabat Berintegritas

BANDA ACEH – Dharmayukti Karini (DYK) Aceh merayakan Hari Ulang Tahunnya ke-20 secara meriah di halaman Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Kamis, 29 September 2022.

HUT DYK kali ini mengusung tema “Kita Bangkit Lebih Kuat Menyukseskan Program Kerja Hasil Munas VII”. Acara ini dihadiri seluruh kaum ibu dari Pengadilan Tinggi, Mahkamah Syariah Aceh serta para Ketua Pengadilan Negeri (KPN) dan Pengurus DYK PN dari se-Provinsi Aceh.

Dharmayukti Karini adalah organisasi wanita peradilan yang beranggotakan para hakim wanita, para istri hakim, istri para pejabat struktural/fungsional, para karyawati dan istri para karyawan di lingkungan Mahkamah Agung RI di seluruh Indonesia.

Ketua Dharmayukti Karini Aceh, Ny. Suharningsih Suharjono yang merupakan istri Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, dalam sambutannya mengajak ibu-ibu DYK di Provinsi Aceh untuk terus meningkatkan kegiatan organisasi, menumbuhkembangkan rasa kebersamaan, mempererat persatuan, dan menyambung silaturahmi, meningkatkan sumber daya dan kesejahteraan anggotanya.

Ketua Pelindung DYK Aceh yang juga Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Dr. H. Suharjono, meminta agar ibu-ibu DYK mendorong suaminya agar menjaga integritas dan kejujuran dalam bekerja.

“Para warga pengadilan harus bekerja dengan ekstra hati-hati karena kita berhadapan dengan pihak eksternal yang selalu memperhatikan kiprah dan perilaku kita, baik hakim, panitera maupun sekretariat. Kepedulian dan doa ibu-ibu DYK terhadap suaminya sangat memengaruhi integritas, kinerja, kejujuran dan kesuksesannya dalam karier,” tegas Dr. Suharjono.

Memeriahkan HUT DYK kali ini turut dilakukan lomba bernyanyi, pasang dasi, serta bazar dari berbagai Pengadilan Negeri di Aceh yang menjual aneka produk khas dari masing-masing kabupaten/kota.[](ril)

Baca juga: