Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaKIP Bener Meriah...

KIP Bener Meriah Coret PKPI dari Pilkada 2017

REDELONG – Komisi Independen Pemilihan (KIP) mencoret Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebagai peserta Pilkada di Bener Meriah. Pencoretan dilakukan lantaran surat dukungan PKPI Bener Meriah ditandatangani Hari Sudarno selaku ketua umum pusat, yang dinilai tidak sesuai dengan keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kememkumham).

“Kita sudah melakukan pencoretan pada 23 September 2016 lalu atau tepat pada saat pendaftaran, kenapa baru sekarang publik bertanya-taya,” kata Ketua KIP Bener Meriah, Muhtaruddin kepada portalsatu.com, Sabtu, 11 Februari 2017.

Menurutnya Kemenkumham mengakui kepengurusan PKPI yang sah ada di bawah kepemimpinan Irsan Noor sebagai Ketua Umum dan Samuel Samson sebagai Sekretaris Jenderal. Pengakuan tersebut berlaku hingga masa pendaftaran peserta Pilkada kalau itu.

Sementara PKPI Bener Meriah malah mendaftar dengan mengantungi surat dukungan yang ditandatangani Hari Sudarno. Sehingga hal tersebut dinyatakan tidak memenuhi syarat atau TMS.

Pencoretan PKPI secara otomatis membatalkan dukungan partai tersebut kepada pasangan calon di Pilkada Bener Meriah. “Kalau secara partai tidak bisa, dukungan pribadi silahkan, karena itu hak setiap warga negara,” katanya.[]

Baca juga: