Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaNewsKisah Sedih Wanita...

Kisah Sedih Wanita 60 Tahun Jatuh Cinta pada Pria Muda, Ditipu Ratusan Milliar

Cinta itu buta. Tak heran, cinta terkadang bisa menjadi alat untuk menipu seseorang yang dibutakan olehnya.

Termasuk kisah di bawah ini.

Diceritakan seorang wanita menjadi salah satu korban penipuan yang berkedok cinta, oleh seorang pria yang lebih muda darinya.

Melansir Bastille Post, 27 November 2018, kisahnya bermula dari seorang wanita asal Inggris bernama Diane (60) melakukan perjalanan ke Sri Langka. Ketika sampai di Sri Langka, ia bertemu dengan karyawan hotel bernama Desuoyisa atau De Zoysa berusia (26) tahun.

Mereka kemudian saling jatuh cinta. Karena Diane ingin menikah dengan De Zoysa, ia pindah ke Sri Langka pada tahun 2015 dan menjual rumahnya di Inggris.

Setelah sampai di Sri Langka, ia telah menghabiskan sekitar 5,7 juta poundsterling atau sekitar Rp105 milliar untuk membangun rumah. Kemudian ia juga membeli minibus dengan harga sekitar 31.000 poundsterling atau sekitar Rp573 juta untuk membantu suaminya menjadi sopir profesional.

Diane juga menghabiskan uang sekitar 90.000 poundsterling atau sekitar Rp1,6 milliar dari tabungannya untuk kebutuhan hidup. Akan tetapi, pada bulan Mei 2018, De Zoysa dikabarkan ditembak hingga meninggal. Namun Diane tidak pernah melihat mayatnya. Pembunuh suaminya diduga adalah teman-temannya yang iri karena De Zoysa yang sudah memiliki segalanya. Akan tetapi De Zoysa juga telah memberi jatah teman-temannya.

Diane yang bingung, kemudian berpikir bahwa pernikahnnya adalah karena De Zoysa hanya menginkan uangnya saja. “Saya pikir dia mencintai saya, tetapi jelas dia bukan!” katanya.

Dengan kabar kematian suaminya, yang tidak diketahui kebenarannya perlahan Diane menaruh kecurigaan. Dia teringat ketika pindah ke Sri Langka suaminya sering mengambil uangnya, tetapi ia tidak sadar. Akhirnya Diane mulai sadar bahwa mungkin ia telah ditipu, ia juga telah banyak mengorbankan tabungannya untuk suaminya tersebut.

Meskipun suaminya tidak diketahui masih hidup atau tidak, keluarga De Zoysa tidak membiarkan Diane pulang ke rumahnya di Eropa. Untungnya Diane berhasil melarikan diri dari keluarga suaminya, tetapi mereka masih berutang sekitar 4.000 poundsterling sekitar Rp74 juta.

Akhirnya Diane berhasil melarikan diri dan tiba di Skotlandia pada 20 November 2018 dan menjalani kehidupan barunya di sana.

Penulis: Afif Khoirul M.[]Sumber: intisari.grid.id

Baca juga: