Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaKodim Nagan Raya...

Kodim Nagan Raya Terima 100 Ha Perluasan Sawah Baru

SUKA MAKMUE – Kodim 0116/Nagan Raya mendapatkan perluasan sawah baru seluas 100 Ha. Acara Penandatangan antara Dinas Pertanian dan Peternakan Nagan Raya dengan Kodim 0116/Nagan Raya berlangsung di Aula Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Rabu, 31 Mei 2017.

Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Kavaleri Mochamad Wahyudi mengatakan, masih ada kemungkinan untuk diperluas lagi. Hal itu sesuai dengan SID yang ada mencapai 726 Ha.

“Namun hasil pengecekan Babinsa jajaran Kodim 0116/Nagan Raya secara fisik yang memenuhi syarat hanya sekitar 584 Ha, dan masih memerlukan pengecekan lebih lanjut,” katanya.

Wahyudi sendiri menjelaskan jika kontrak kerja sama ini sendiri merupakan tindak lanjut pogram mewujudkan swasembada pangan nasional, khususnya menciptakan Nagan Raya sebagai lumbung pangan nasional.

“Dengan penandatanganan MoU Kontrak Kerjasama Perluasan Sawah ini akan memberdayakan masyarakat, melalui kegiatan pemberdayaan lahan pertanian tanaman pangan yang dikelola secara modern dan tepat, sehingga dapat meningkatkan pendapatan, kesejahteraan, harkat dan martabat  masyarakat di Nagan Raya,” ujarnya.[]

Baca juga: