BerandaKomentar Irwandi Yusuf Soal Danau Laut Tawar

Komentar Irwandi Yusuf Soal Danau Laut Tawar

Populer

TAKENGON – Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf berkeliling Danau Laut Tawar setelah ia tiba di Takengon, Aceh Tengah, Sabtu, 5 Maret 2016, sekira pukul 14.00 WIB. Irwandi singgah di Kampung Bintang, Kecamatan Lut, dan malamnya meneruskan perjalanan ke Hotel Renggali.

“Saya tidak bisa membanding kondisi seputar danau sekarang,  karena baru hari ini saya berkeliling,” kata Irwandi menjawab portalsatu.com saat ia menyantap ikan bakar jenis mujair Danau Laut Tawar, Sabtu, malam.

Namun Irwandi mengaku masih ingat, jalan danau yang tembus ke Kampung Bintang, Serule dan Gayo Lues, yang dibangun masa ia menjabat gubernur. “Jalan itu dibangun JICA Jepang,” ujarnya.

Irwandi menyebut kehadiran Bandara Rembele harus dapat menghidupkan dunia pariwisata di Gayo. Kondisi jalan danau yang rusak bukan masalah, kata dia, karena bisa diperbaiki. Yang penting danau itu bersih.

“Sekarang danau tampak kotor dengan sampah, harusnya yang perlu dijaga danau tetap bersih karena itu menampakkan karakter daerah,” kata Irwandi.

Menurut Irwandi, ekosistem danau harus menjadi perhatian semua pihak, jangan sampai rusak. “Hutan di seputaran danau jangan ditebang, jaga ekosistemnya,” ujar mantan gubernur Aceh ini.[] (idg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya