Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaNewsKonser Beurgek Bikin...

Konser Beurgek Bikin Kuta Asan Jadi Lautan Manusia, Teramai Dalam Sejarah?

SIGLI – Stadion Kuta Asan, Sigli, Kabupaten Pidie, Sabtu, 20 Februari 2016, sejak pukul 14.30 WIB, diserbu ribuan warga. Kedatangan warga dari berbagai pelosok untuk menyaksikan konser Beurgek, penyanyi Aceh membuat stadion itu tampak seperti 'lautan manusia'.

Konser yang digelar Polres Pidie, menurut sejumlah warga kota Sigli, merupakan pementasan musik paling ramai penonton dalam sejarah kegiatan hiburan di Stadion Kuta Asan tersebut.

“Dulu, pada tahun 1982, pernah digelar konser Raja Dang Dut, Rhoma Irama, penonton juga ramai, namun, lebih ramai hari ini,” kata Bang Mimi, warga Benteng, Kota Sigli, kepada portalsatu.com.

Begitu pula pengakuan, Jamal, warga lainnya. “Ini merupakan kumpulan manusia paling banyak yang pernah saya lihat selama digelarnya kegiatan, baik olahraga maupun hiburan di stadion ini,” ujarnya yang pada konser itu ikut menjual tiket masuk.

Pantauan portalsatu.com, kebanyakan penonton kalangan anak usia SD dan SMP.  Mereka ditemani orang tua atau kerabat lainnya. Ketika Beurgek melantunkan lagu dari album terbarunya, anak-anak seperti dikomandoi langsung ikut bernyanyi bersama penyanyi idolanya.

Hingga pukul 17.00 WIB, warga masih berduyun-duyun di pintu masuk, bahkan ada di antara mereka kesulitan mendapatkan tiket lantaran berdesakan.

Konser berakhir pukul 18.00 WIB,  'lautan manusia' yang meninggalkan Stadion Kuta Asan kemudian menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di jalan negara menuju kota Sigli.[]

Baca juga: