Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsKorban Tewas Tertabrak...

Korban Tewas Tertabrak Rombongan Wagub Aceh Berstatus Pelajar

BANDA ACEH – Korban yang tewas dalam kecelakaan dengan rombongan mobil Wakil Gubernur Aceh diketahui bernama Rahmad, 16 tahun. Almarhum berstatus pelajar dan merupakan warga Cucum, Kecamatan Jantho, Aceh Besar.

“(Kecelakaan) di Jalan Banda Aceh-Medan KM 37 Desa Bithak. Kejadian sekitar pukul 15.40 WIB. Korban (tewas) Rahmad, umur 16 tahun,” ujar sumber portalsatu.com, Minggu, 21 Februari 2016.

Sementara korban yang luka-luka adalah Saiful Bahri, 14 tahun, yang juga tercatat warga Cucum. Keduanya terlibat kecelakaan saat menumpangi becak motor BL 6749 LY. 

Sebelumnya diberitakan, mobil rombongan Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf, Jeep Grand Cherokee BL 231 AB mengalami kecelakaan di KM 35 Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di Gampong Bithak, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Minggu, 21 Februari 2016. Informasi yang diterima portalsatu.com menyebutkan, satu orang dilaporkan tewas di lokasi sementara lainnya luka-luka.

“Ya benar, kecelakaan di Lampakuk. Benar (yang kecelakaan) rombongan dari Pemerintah Aceh, mobil Wagub,” ujar Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Novianto, SIK ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon petang tadi.

Namun Kapolres belum bisa memberikan data lengkap nama korban yang tewas. Dia juga mengaku belum bisa memberikan kronologi kejadian. “Belum bisa kita berikan karena tim masih olah TKP,” kata Heru.

Informasi yang dihimpun portalsatu.com menyebutkan, korban yang tewas adalah pengguna becak motor pengangkut kelapa. “Warga setempat,” ujar salah satu saksi mata.

Saat kejadian, kata sumber portalsatu.com, mobil rombongan Wakil Gubernur Aceh sedang meluncur dari arah Pidie Jaya menuju Banda Aceh. Sesampai di lokasi, becak motor yang dikendarai korban tersenggol mobil Voorijder pengawal rombongan dan terhantam mobil A-2 yang berjalan di belakangnya.

“Dia terlalu ke tengah, meu kreh ngon moto Voorijder dan teupok ngon moto dilikot,” ujar sumber tersebut.[](bna)

Baca juga: