Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaNewsKukuhkan 55 Relawan...

Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi, Ini Kata KIP Aceh Utara

ACEH UTARA – Sebanyak 55 relawan demokrasi Aceh Utara untuk Pemilu 2019 dikukuhkan, di Aula Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Sabtu, 26 Januari 2019.

Pengkuhan itu dilakukan Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar, disaksikan Komisioner KIP, Muhammad Usman, Muhammad Sayuni, Muhammad Usman, Fauzan Novi, Munzir, dan Sekretaris KIP, Hamdani. Juga hadir Ketua Panwaslih Aceh Utara, Yursriadi.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KIP Aceh Utara, Muhammad Sayuni, mengatakan, setelah pengukuhan itu 55 relawan demokrasi diberikan pembekalan dan Training Of Trainer (TOT). Tujuannya supaya relawan demokrasi ini mampu memahami tugasnya, sehingga mereka dapat berperan aktif dalam meningkatkan partisipasi pemilih.

“Ada beberapa basis pemilih, yakni basis pemilih pemula, pemilih pemuda, kelompok keluarga, pemilih perempuan, pemilih disabilitas, basis keagamaan, berkebutuhan khusus, komunitas dan warganet, serta kelompok marginal,” kata Sayuni, kepada portalsatu.com.

“Relawan ini akan bekerja selama tiga bulan ke depan. Kita berharap kepada para relawan demokrasi ini dapat meningkatkan kualitas partisipasi pemilih, serta kepercayaan publik terhadap proses demokrasi di Aceh Utara,” ujar Sayuni.

Tujuan lainnya, lanjut Sayuni, dengan adanya relawan demokrasi dapat membantu penyelenggara pemilu, khususnya dalam melakukan sosialisasi tahapan pemilu kepada masyarakat untuk meningkatkan  kesadaran dan tanggung jawab masyarakat dalam rangka menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.[]

Baca juga: