BerandaBerita AcehKunjungi Kodim Aceh Utara, Danrem Lilawangsa: Jaga Kondusifitas Wilayah

Kunjungi Kodim Aceh Utara, Danrem Lilawangsa: Jaga Kondusifitas Wilayah

Populer

LHOKSEUMAWE – Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan kunjungan kerja (kunker) ke Kodim 0103/Aceh Utara, di Lhokseumawe, Selasa, 27 Februari 2024. Danrem memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI dan PNS di Kodim Aceh Utara. Sedangkan Ketua Persit Koorcab Rem 011 Ny. Maya Kapti melakukan pertemuan dengan keluarga istri prajurit di Aula Sapta Marga Kodim setempat.

Dalam arahannya, Danrem menyampaikan tiga pesan untuk dipedomani para prajurit TNI Kodim 0103/Aut. Danrem mengingatkan seluruh prajurit TNI Kodim 0103/Aut agar tetap menjaga kondusifitas wilayah dengan memperkuat sinergitas TNI-Polri dan pemerintah setempat dalam rangka antisipasi terhadap potensi kerawanan.

“Keamanan dan kenyamanan kehidupan masyarakat itu harus kita rawat dengan baik, terlebih saat ini pasca-pemilu. Oleh karena itu, ciptakan kondisi hidup rukun dan damai pererat kekeluargaan di tengah masyarakat,” ujar Danrem.

Danrem juga menekankan kepada prajurit agar tidak terlibat dalam hal apapun yang namanya narkoba. Danrem mengarisbawahi, apapun itu jenisnya dan berapa pun ukurannya, apabila terjerat maka risikonya pecat tidak hormat.

Selanjutnya, Danrem berpesan kepada parjurit tingkatkan keimanan dan ketakwaan dengan selalu bersyukur, ciptakan keharmonisan dalam rumah tangga. Danrem tidak menampik bahwa di antara satuan jajaran, Kodim 0103/Aut dinilai lebih, namun agar dipertahankan.

“Jadilah satuan teritorial yang senantiasa hadir di tengah masyarakat,” pesan Danrem.

Sebelumnya, kehadiran Danrem Kapti Hertantyawan didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 PD IM Ny. Maya Kapti beserta rombongan disambut Dandim 0103/Aut Letkol Kav Makhyar dan Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 0103 beserta para perwira Kodim.

Danrem dan istri juga disambut meriah ratusan prajurit TNI, tarian Ranup Lampuan oleh anak-anak prajurit, hormat jajar kesatriaan. Turut hadir Pj. Wali Kota Lhokseumawe A. Hanan, Kapolres Lhokseumawe AKBP Hengki Ismanto, dan Wakapolres Aceh Utara  Kompol Muhayat Effendie.

Danrem dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 PD IM juga memberikan sembako kepada kaum duafa dan bantuan untuk anak penderita stunting.[](ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya