BerandaBerita Gayo LuesKursi Poli Gigi Puskesmas Cinta Maju Tidak Difungsikan, Kadiskes Panggil Kapus

Kursi Poli Gigi Puskesmas Cinta Maju Tidak Difungsikan, Kadiskes Panggil Kapus

Populer

BLANGKEJEREN – Kursi untuk tempat pemeriksaan gigi di Puskesmas Cinta Maju, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues, belum difungsikan meskipun sudah berbulan-bulan diserahkan Dinas Kesehatan. Kursi itu saat ini masih dibiarkan berada di luar ruangan poli gigi.

Kepala Puskesmas (Kapus) Cinta Maju, Edi Surya, S.Kep., Kamis, 8 Desember 2022, mengatakan ada beberapa kendala untuk memfungsikan kursi tersebut. Di antaranya pintu ruangan poli gigi tidak muat untuk memasukan kursi, dan tak ada tenaga teknis di Puskesmas Cinta Maju.

“Kursi gigi itu kami minta dari Dinas Kesehatan, belum pernah dipakai, entah masih bagus atau tidak, sayapun tidak tahu karena belum dicoba. Kami akan berupaya mencari tenaga teknis dari Puskesmas lain dulu, apabila tidak bisa juga difungsikan, maka akan kami kembalikan ke Dinas Kesehatan,” katanya melalui telepon WhatsApp.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Gayo Lues, Salihin, mengaku belum menerima laporan dari Puskesmas Cinta Maju apakah kursi operasional poli gigi itu sudah difungsikan atau belum. Yang jelas, kursi untuk tempat duduk pasien/warga yang membutuhkan pelayanan pemeriksaan gigi itu diminta oleh Kapus ke dinas lantaran kursi yang lama ada kerusakan.

“Pengadaan kursi gigi itu sudah lama ya, sayapun tidak tahu berapa harganya, jadi kemarin diminta, karena ada stok digudang, kami berikan ke Puskesmas Cinta Maju,” kata Kadiskes di ruang kerjanya.

Terkait akan dikembalikan lagi ke dinas jika kursi poli gigi itu tidak bisa difungsikan, Kadiskes mengaku akan memanggil Kapus untuk menanyakan secara langsung.

“Saya akan panggil dulu Kapusnya, kenapa barang yang sudah diminta mau dikembalikan lagi, apa harus orang Dinkes yang memasang kursi itupun,” ujarnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya