Senin, Juli 15, 2024

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...

Kadispora Lhokseumawe Apresiasi Pejuang...

LHOKSEUMAWE - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII Provinsi Aceh di Aceh Timur...
BerandaNewsLantik Himappkos-SU, Bintang:...

Lantik Himappkos-SU, Bintang: Mahasiswa Harus Mampu Menyaring Informasi, Jangan Termakan Isu Hoaks

 

SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang mengatakan mahasiswa merupakan agent of change (agen perubahan) sebagi generasi penerus harus memiliki karakter kuat untuk pembangunan daerah demi kemajuan Kota Subulussalam ke depan.

Menurut Bintang, mahasiswa identik kaum intelektual karena telah menempuh pendidikan tinggi di sejumlah universitas di Indonesia. Sebagai orang berpendidikan, mahasiswa harus menyaring informasi mana yang valid dan tidak, serta jangan mudah termakan isu hoaks (bohong) kerap muncul belakangan ini.

“Mahasiswa harus mampu menyaring informasi yang berkembang. Mahasiswa sebagai agen perubahan tidak boleh memperkeruh suasana. Tapi justru ikut mencerahkan informasi,” kata Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang, Kamis, 11 Maret 2021.

Baca Juga: Bintang Ingatkan Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang saat mengukuhkan pengurus Himapkos-SU. Foto: Istimewa

Hal itu disampaikan Wali Kota Affan Alfian Bintang saat pelantikan Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Kota Subulussalam Sumatera Utara (Himappkos-SU) di Aula PKK Kompleks Meuligoe Wali Kota Subulussalam.

Sebagai kalangan intelektual, kata Affan Alfian Bintang, mahasiswa memiliki ide dan gagasan yang luar biasa, maka sudah saatnya mahasiswa berperan aktif di tengah-tengah masyarakat ikut mencerahkan informasi kepada masyarakat.

“Baik buruknya suatu daerah dapat dilihat dari karakter pemudanya. Karena adik-adik kami mahasiswa generasi penerus harus mempunyai karakter yang kuat untuk pembangunan daerah,” ungkap Bintang.

Pengukuhan pengurus Himappkos-SU. Foto: Istimewa

Di akhir sambutannya, Bintang menyampaikan kepada Ketua Himappkos-SU supaya dapat merangkul semua anggota dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di Sumatera Utara, sehingga kegiatan dan program Himapkos ke depan dapat terlaksana dengan baik. []

 

Baca juga: