BerandaNewsLantik Ibrahim Jadi Sekda, Ini Kata Bupati Bireuen

Lantik Ibrahim Jadi Sekda, Ini Kata Bupati Bireuen

Populer

BIREUEN – Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, S.H., M.Si., melantik Ir. Ibrahim, M.Si., menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bireuen di Aula Lama Setdakab Bireuen, Selasa, 16 Februari 2021.

Ibrahim sebelumnya menjabat Asisten II Sekdakab Bireuen. Sebelum menempati kursi asisten, Ibrahim terbilang lama menjabat Kepala Bappeda Bireuen. Ibrahim terpilih dalam seleksi terbuka jabatan Sekda yang digelar Pemkab Bireuen baru-baru ini.

Bupati Bireuen, Muzakkar A. Gani, mengatakan pelantikan merupakan hal biasa dalam sistem manajemen pegawai. Sekda terpilih sudah melewati seleksi panjang yang dilakukan Pansel.

“Ibrahim sudah melewati proses panjang untuk menghasilkan pejabat yang berintegritas. Bupati akhirnya memilih satu dari tiga calon yang kemudian dikoordinasikan dengan Gubernur Aceh sebelum dilantik,” ucap Muzakkar.

Menurut Bupati, Sekda adalah jabatan karier, yang harus berafiliasi dengan kepentingan lainnya. “Meski saya memilih Sekda, sebenarnya Allah yang telah memilih. Kita hanya menjalankan saja takdirnya,” ucapnya.

“Kepada Sekda yang baru dilantik untuk bekerja dengan inovasi. Mengoptimalkan sumber daya aparatur. Setiap tahun akan dilakukan evaluasi. Sama halnya kepala SKPK jika tujuan organisasi tidak tercapai maka akan dievaluasi,” katanya.

Soal kekosongan kursi Asisten I karena pejabatnya pensiun dan Asisten II juga kosong lantaran ditinggal Ibrahim akan segera diisi yang tentunya akan menimbulkan pergerakan pergeseran pegawai lainnya.

Muzakkar mengatakan awalnya ada empat orang yang mendaftar sebagai calon Sekda, pada bagian akhir seleksi tinggal tiga orang.

Sementara itu Ir. Zulkifli, S.P., telah menjabat Sekda Bireuen sejak 2012 hingga 15 Februari 2021.[](Murdeli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya