Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaLapas Lhoksukon Batasi...

Lapas Lhoksukon Batasi Pengunjung Selama Pandemi Covid-19

LHOKSUKON – Selama wabah coronavirus disease 2019 (Covid-19) melanda, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara membatasi pengunjung.

Kepala Lapas Kelas IIB Lhoksukon, Aceh Utara, Yusnaidi, Selasa 17 November 2020 menjelaskan, kebijakan ini bukan hanya di Lapas Lhoksukon saja, tapi juga di seluruh Aceh, bahakan secara nasional.

“Kalau mengenai barang bawaan atau titipan makanan dari keluarga melalui petugas jaga itu tetap diterima setiap hari kerja, kecuali hari libur. Sedangkan jam besuk atau kunjungan masih ditiadakan hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Karena sejauh ini keluarga napi belum bisa bertemu secara langsung dengan warga binaan di dalam lapas,” jelasnya.

Menurutnya, maka bagi pihak keluarga yang akan menitipkan barang untuk warga binaan juga harus mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker maupun mencuci tangan sebelum menitipkan barangnya kepada petugas.

“Penerapan protokol kesehatan juga diberlakukan bagi petugas Lapas yang bertatap langsung dengan warga binaan tersebut. Alhamdulillah di Lapas Kelas IIB ini tidak ada napi yang positif covid setelah dilakukan rapid test beberapa waktu lalu, tetapi kita terus melakukan upaya pencegahan untuk ke depan,” ujarnya.[]

Baca juga: