Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaLepas Sambut Dandim...

Lepas Sambut Dandim Pidie, Sarjani Harap Silaturahmi Tidak Putus

SIGLI – Bupati Pidie Sarjani Abdullah memberikan apresiasi kepada Dandim Pidie Letkol Inf Usik Samwa Parana yang selama melakukan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Pidie, baik menjaga keamanan serta mendukung program pemerintah daerah.

Hal itu dikatakan Sarjani, pada acara pamitan Letkol Usik Sanwa P yang masa tugasnya selaku Dandim Pidie berakhir dan dipindahtugaskan ke Kodam Iskandar Muda, dan penyambutan Letkol Arh Donny Indiawan, SIP, selaku Dandim Pidie, Selasa, 11 April 2017, malam di Rumah Dinas Bupati Pidie.

“Kami atas nama masyarakat Pidie tentunya merasa kehilangan atas kepindahan Bapak Usik dari Kabupaten Pidie. Karena selama ini beliau sudah banyak memberikan kontribusi kepada rakyat Pidie. Pun demikian, kita tidak bisa menghalangi karena panggilan tugas,” ucap Sarjani.

Meski sudah tidak bertugas lagi di Pidie, Bupati sangat berharap kepada Letkol Usik untuk tetap menjalin komunikasi agar silaturahmi tetap terjaga. Apalagi bagi kaum tani, sosok Usik Sanwa P sangat dikenal atas peran aktifnya pada program swasembada pangan.

“Selain tugas sebagai TNI menjaga keamanan rakyat, selama ini dandim berperan aktif disektor pertanian terutama tanaman padi dan palawija di Kabupaten Pidie yang merupakan salah satu lumbung padi nasional,” papar Bupati.

Sementara Dandim Pidie, Letkol Inf Usik Samwa P mengaku selama bertugas di Pidie sangat terkesan, selain masyarakatnya terbuka juga jalinan silaturahmi dengan pemerintah daerah sangat baik, sehingga program terpadu TNI berjalan lancar. Namun, dirinya harus berangkat ke tempat tugas baru sebagai abdi negara di Kodam Iskandar Muda.

“Terimakasih atas kerja sama yang baik terjalin selama ini  dengan masyarakat Pidie dan pemerintah daerah. Kami harus berangkat karena masa tugas di Pidie sudah berakhir ” ucap Usik sembari meminta maaf jika ada keselahan dirinya dan keluarganya selama bertugas di Pidie.

Dihadapan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) dan para kepala dinas, Dandim memperkenalkan Dandim baru yang menggantikan dirinya yakni, Letkol Arh. Donny Indiawan, SIP yang akan dilantik dalam waktu singkat ini.[]

Baca juga: