BerandaBerita AcehMahasiswa PTI Al-Hilal Sigli Gelar Baksos di Gampong Batee

Mahasiswa PTI Al-Hilal Sigli Gelar Baksos di Gampong Batee

Populer

SIGLI – Sebanyak 36 mahasiswa Perguruan Tinggi Islam (PTI) Al-Hilal Sigli, Kabupaten Pidie, menggelar bakti sosial (baksos) di Gampong Batee, Kecamatan Pidie selama 10 hari.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat tersebut sejak 21 hingga 31 Maret 2024 yang dikoordinir Ketua III Bidang Akademik Tarbiyah PTI Al-Hilal Sigli, Mustafa, M.A., dengan harapan dapat mengabdi untuk kepentingan masyarakat di pedesaan.

Mustafa kepada portalsatu.com, Selasa (26/3), mengatakan para mahasiswa sudah ditempatkan di Gampong Batee sejak 21 Maret lalu, setelah terlebih dulu melakukan koordinasi dengan pemerintah gampong setempat.

Mahasiswa yang telah ditempatkan di tengah masyarakat, kata Mustafa, harus memiliki kemauan dan minat yang tinggi dalam melakukan pengabdian terhadap masyarakat sehingga kegiatan kerja mahasiswa bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua Panitia Baksos, Muhammad Khairijal, menjelaskan mereka selama berada di Gampong Batee akan melaksanakan kegiatan sosial seperti tausiah dan safari Ramadan, pengajian ibu-ibu, dan anak-anak.

Selain itu, juga musabaqah bagi anak-anak dan para ibu rumah tangga. Kegiatan itu digelar demi menggalakkan masyarakat cinta terhadap Alquran dan memahami isi kandungannya.

“Karena ini bulan Ramadan, kita lebih bergerak di bidang keagamaan, seperti tausiah dan pengajian pada kaum ibu dan anak-anak. Kita juga melakukan silaturahmi dengan bertandang ke rumah warga,” kata Khairijal.

Keuchik Gampong Batee, Dr. Tgk. Bukhari, M.A., mengaku sangat senang dengan kedatangan mahasiswa ke gampongnya. Selain memberikan ilmu bermanfaat kepada masyarakat, para mahasiswa juga terlihat akrab dengan masyarakat dan anak-anak.

“Kami menyambut baik kedatangan anak-anak kami dari mahasiswa yang sudah memilih gampong kami sebagai lokasi pengabdian mereka. Semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan generasi muda di tempat kami,” ujar Keuchik Bukhari.[](Zamahsari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya