Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaNewsPendidikanMahasiswa Unimal Ajarkan...

Mahasiswa Unimal Ajarkan Cara Membuat Akun Sosmed Penjualan Online

BANDA ACEH – Pada era digitalisasi ini para pebisnis ramai melakukan jual beli melalui sosial media. Sosial media menjadi salah satu platform untuk para pebisnis meningkatkan pelanggan dan juga menaikkan strategi penjualan. Dengan adanya pengenalan terhadap sosial media seperti instagram dapat meningkatkan kesadaran pebisnis gampong untuk lebih mempromosikan penjualannya.

KKN tersebut dimulai pada tanggal 26 Oktober sampai 25 November, Syifak Afida merupakan salah satu Mahasiswa KKN-MK (P015) Universitas Malikussaleh, Fakultas Tehnik, jurusan Sistem Informasi.

Syifak Afida melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Gampong Lam Bheu, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar. Pelaksanaan KKN individu ini dibimbing langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dwi Iramadhani, S.Psi. M.Psi.

Syifak mengajarkan membuat akun sosial media dan cara mengoperasikan akun bisnis tersebut kepada seorang ibu yang selama ini membuat dan menjual kue Brownies, agar Browniesnya lebih dikenal di masyarakat dan penjualannya lebih meningkat.

Hal ini dilakukan untuk mendorong bagi mereka yang membuat kue agar lebih mandiri dalam mengembangkan usahanya. Di samping itu juga agar meningkatnya kemandirian bagi perempuan dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga. Kue Brownies yang dibuat oleh Nanda kini sudah bisa dilihat di akun instagram Browniesbynanda.[]Rilis

Baca juga: