BerandaNewsMantan Keuchik Ini Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa

Mantan Keuchik Ini Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa

Populer

BLANGPIDIE – Jaksa menetapkan mantan Keuchik Gampong Geulanggang Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya), berinisial Is, sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana desa.

“Iya benar, beberapa hari lalu yang bersangkutan sudah kita tetapkan jadi tersangka dugaan korupsi dana desa,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Abdya, Abdur Kadir, S.H., M.H., dikonfirmasi portalsatu.com, Senin, 29 Oktober 2018.

Abdul Kadir mengatakan, sekarang kasus dugaan korupsi dana desa di Geulanggang Gajah dalam proses penyidikan. Namun, Kajari Abdya belum menjelaskan secara rinci, dana desa tahun berapa dan berapa jumlah kerugian negara dalam kasus itu.

Menurut Abdur Kadir, detail tentang kasus tersebut akan diterangkan dalam jumpa pers. “Untuk lebih jelas nanti kita paparkan dalam konferensi pers. Tapi untuk sementara ini benar sudah kita tetapkan jadi tersangka,” kata Abdur Kadir yang saat dikonfirmasi sedang duduk bersama Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, S.IK., M.Sc., dan Wakapolres Abdya Kompol Jamitko, S.H.

Sementara itu, mantan Keuchik Geulanggang Gajah, Is, dihubungi portalsatu.com melalui telepon seluler mengaku dirinya sudah menerima surat penetapan tersangka terkait kasus dana desa oleh pihak Kejari Abdya.  “Benar, surat penetapan tersangka itu sudah saya terima, Jumat, 26 Oktober 2018 lalu,” jawabnya singkat.  

Informasi diperoleh portalsatu.com, Is sebelumnya sebagai Keuchik definitif Gampong Geulanggang Gajah periode 2014-2020. Namun, akhir Februari 2018 lalu, Is diberhentikan sementara dari jabatan keuchik karena adanya laporan hasil pemeriksaan Inspektorat Abdya tentang pengelolaan dana desa tahap pertama tahun 2017 senilai Rp677.626.600 yang belum bisa dipertanggungjawabkan.[](Suprian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya