BerandaNewsMassa Yayasan Ini Gelar Aksi Dukung Pemilu Damai

Massa Yayasan Ini Gelar Aksi Dukung Pemilu Damai

Populer

LHOKSEUMAWE – Yayasan Jaringan Untuk Rakyat (JANUR) mendeklarasikan pemilu damai dalam rangka mendukung terselenggaranya pemilu damai di Aceh, Kamis, 17 Januari 2019.

Deklarasi itu dilakukan dengan aksi longmarch di sejumlah jalan protokol di Kota Lhokseumawe, yang dipimpin Ketua Yayasan Janur, Nurhanita Zahara. Selain untuk mendukung Pemilu 2019 berlangsung damai, dalam aksi itu mereka juga mengusung spanduk bertuliskan “Menolak segala bentuk penyebaran paham radikal dan aksi terorisme, serta mendukung pihak kepolisian dalam pemberantasan narkoba di wilayah Provinsi Aceh”.

Aksi tersebut digelar secara serentak di Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Bireuen, dibagi dalam kelompok massa terpisah.

Koordinator aksi di Lhokseumawe, Mulyadi, mengatakan, kagiatan ini salah satu upaya menunjukkan dukungan terhadap terselenggaranya pemilu damai, sehingga masyarakat dapat memilih secara aman tanpa ada intimidasi.

“Sebelum berlangsungnya pemilu mulai saat ini juga harus didukung berkenaan keamanan dari berbagai permasalahan, baik dari segi penyebaran paham radikal dan aksi terorisme, mapun pemberantasan narkoba yang dilakukan pihak kepolisian. Karena ini untuk mengantisipasi terjadinya kekacauan menjelang pemilu, tentu diharapkan hal itu jangan sampai terjadi,” kata Mulyadi.

Mulyadi mengajak semua pihak turut mengawal pemilu di Aceh agar berjalan dengan damai, aman, tertib, dan lancar.[](rilis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya