Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaMengaku Kecewa, 91...

Mengaku Kecewa, 91 Anggota Tim Pemenangan FA-TAR Beralih Dukung Partai Aceh

LHOKSUKON – Sebanyak 91 anggota Tim Pemenangan Paslon Bupati Aceh Utara nomor urut 4, Fakhrurrazi H. Cut – Mukhtar Daud (FA-TAR) wilayah Barat mengalihkan dukungan ke Partai Aceh (PA), Rabu, 1 Februari 2017. Mereka berbalik arah karena kecewa, terkait FA-TAR yang mendukung Paslon Gubernur Aceh Irwandi – Nova.

“Kami telah mengambil sikap tidak lagi mendukung FA-TAR sebagai Cabup Aceh Utara, namun kami kini mendukung Cabup dari Partai Aceh (PA). Sementara untuk provinsi, dari awal kami memang mendukung Mualem – T.A. Khalid, karena kami merupakan tim pemenangan Tgk Muhar untuk Mualem,” kata Syafi'i Ben Ishak, Mantan Koordinator Tim Pemenangan FA-TAR wilayah Barat, sekaligus Penasehat untuk Kecamatan Sawang, kepada portalsatu.com, via telpon seluler, Jumat, 3 Februari 2017 malam.

Dijelaskan, 91 anggota yang mengalihkan dukungan ke PA, yaitu, 83 anggota dari sipil dan delapan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

“Dari awal kami mendukung FA-TAR untuk calon Bupati karena FA-TAR murni berdiri sendiri (Independen). Namun belakangan kami mengetahui FA-TAR bekerjasama dan mendukung Irwandi – Nova untuk Gubernur Aceh. Atas dasar itulah, kami kecewa dan berbalik arah mendukung calon dari PA sepenuhnya. Tidak mungkin lagi kami mendukung FA-TAR, karena sudah berbeda tujuan untuk provinsi,” ungkapnya.

Ditambahkan, “Kami kembali mendukung Cabup dari PA. Pernyataan itu telah kami serahkan melalui Panglima Sago Tengku Lhok Drien, Irwan Ismail,” tukas Syafi'i.

Secara terpisah, Panglima Sago Tengku Lhok Drien, Irwan Ismail, membenarkan bahwa dirinya telah menerima pernyataan sikap secara tertulis dari Syafi'i dan rekan-rekan, bahwasannya mereka kembali mendukung Calon yang diusung Partai Aceh, baik untuk kabupaten atau provinsi.

“Mereka menyatakan dukungan kembali ke Partai Aceh tanpa paksaan dari siapa pun, yang datang menemui saya hanya perwakilan saja. Namun katanya semua berjumlah 91 orang, termasuk tim Teungku Muhar. Katanya mereka tidak lagi mendukung FA-TAR, karena FA-TAR telah mendukung Irwandi Yusuf. Mereka juga membuat pernyataan tertulis terkait pengalihan dukungan tersebut,” jelasnya.

Terkait pengalihan dukungan itu, Irwan Ismail mengatakan, “Bagi loen, apabila kawoe jeut, Hana kawoe pih Hana masalah. (Bagi saya, jika kembali pulang silahkan, tidak pulang pun tidak masalah). Jangankan satu atau puluhan, ratusan pun kita terima,” pungkas Panglima Sago Tengku Lhok Drien, Irwan Ismail.[]

Baca juga: