Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaMengelak Minibus, Truk...

Mengelak Minibus, Truk Seruduk Pohon di Lambaro

BANDA ACEH – Truk colt diesel tanpa muatan bernomor polisi BL 8389 AI menabrak sebuah pohon tepatnya di jalan raya Lambaro, Aceh Besar, Senin, 29 Agustus 2016, sore. Akibat kejadian itu, kaca truk pecah dan ringsek di bagian depan.

Informasi dihimpun portalsatu.com, truk yang dikemudikan Mutharuddin melaju dari arah Lambaro menuju Simpang Surabaya dengan kecepatan sedang.

Tiba-tiba dari arah yang sama, minibus HR-V yang tidak ketahui plat nomor polisinya melebar ke sisi kanan jalan hingga truk tersebut membanting stir ke kanan jalan dan menabrak pohon.

“Truk itu dari arah Lambaro melaju dengan kecepatan sedang, namun minibus yang dikendarai seorang wanita itu secara spontan membanting stir dari kiri ke kanan, sopir truk terkejut dan langsung menabrak pohon itu,” kata Abdul, saksi mata di lokasi tersebut.

Abdul mengatakan truk sempat menyerempet minibus itu sebelum menabrak pohon. “Minibus itu berhenti setelah diserempet truk dan tidak lama berselang minibus itu langsung tancap gas,” kata Abdul.

Mutharuddin, 56 tahun, sopir truk colt diesel mengatakan, kendaraannya berjalan dengan kecepatan sedang.Tiba-tiba mobil HR-V di depannya yang mulanya dari sisi kiri melebar ke kanan hingga ia membanting stir ke kanan dan menabrak pohon.

“Saya jalan (kecepatan) sedang, tiba-tiba mobil HR-V di depan melebar ke kanan, saya langsung mengelak ke kanan hingga menabrak pohon,” kata Mutharuddin.

Mutharuddin menambahkan, menurut keterangan warga sekitar, pengemudi HR-V itu seorang wanita. Namun, ia tidak sempat melihat plat nomor polisi minibus itu. Tetapi, kata Mutharuddin, sebelum menabrak pohon truk yang dikemudikannya sempat menyerempet minibus itu.

“Dia berhenti sebentar, kemudian langsung tancap gas lagi,” ujar Mutharuddin.

Pantauan portalsatu.com, akibat truk itu menabrak pohon, arus lalu lintas sempat macet hingga 1 kilometer. Paslanya, truk tersebut memakan badan jalan. Sekitar 30 menit setelah kejadian, anggota polisi dari Polresta Banda Aceh baru tiba di lokasi dan menarik truk yang ringsek tersebut dibantu warga sekitar.[](tyb)

Baca juga: