Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsMengintip Isi Ruang...

Mengintip Isi Ruang Memorial Perdamaian Aceh

BANDA ACEH – Sabtu pekan depan tepat satu dasawarsa usia perdamaian Aceh sejak penandatanganan MoU Helsinki pada 15 Agustus 2005 silam. Usia sepuluh tahun bukanlah waktu yang lama, tapi juga bukan waktu yang singkat untuk mengubah tatanan masyarakat Aceh yang rusak akibat konflik berkepanjangan.

Banyak buku yang bisa kita baca untuk mengetahui jejak sejarah Aceh. Tapi kalau Anda ingin 'membaca' sejarah dengan lebih santai tanpa perlu mengernyitkan dahi, bisa mengunjungi Ruang Memorial Perdamaian yang ada di Kantor Kesbangpol Linmas Aceh di Kuta Alam, Banda Aceh. Bertepatan dengan sepuluh tahun usia perdamaian Aceh, tak ada salahnya juga kalau Anda mengunjungi tempat ini.

Meski tak selengkap layaknya sebuah museum, keberadaan Ruang Memorial Perdamaian Aceh ini akan memberikan banyak informasi penting terkait proses perdamaian Aceh yang panjang. Ruang ini dibuka setiap hari kerja mulai dari pukul 08:00 – 17:00 WIB. Ruang Memorial Perdamaian Aceh ini bisa menjadi destinasi wisata alternatif bagi Anda yang berkunjung ke Banda Aceh.

Baca juga: