Kamis, Juli 25, 2024

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...
BerandaNewsMenkeu Lapor Gaji...

Menkeu Lapor Gaji Baru PNS ke Presiden, Bocoran Kenaikannya?

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pihaknya bakal membahas perubahan struktur gaji pegawai negeri sipil (PNS) tahun ini di sidang kabinet dan melaporkannya kepada Presiden Joko Widodo. Meski begitu, ia mengaku belum bisa membeberkan konsep baru yang akan diajukan.

“Saya belum bisa membicarakan mengenai hal itu tapi pemikiran bersama Menteri PAN RB nanti akan disampaikan di sidang kabinet,” kata Sri Mulyani di Djakarta Theater, Rabu, 10 Januari 2018, malam.

Ia menyatakan, tidak hanya struktur gaji PNS yang akan dibahas, tapi juga secara keseluruhan sampai dengan dana pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Termasuk keseluruhan sampai dengan pensiun kita harapkan akan bisa diubah atau direformasi sehingga bisa menimbulkan suatu kondisi bagi ASN  bekerja secara baik, profesional, namun sesuai dengan kemampuan negara,” katanya. 

Penerapan struktur gaji baru ini diharapkan dapat terealisasi pada tahun ini. Semua aspek penggajian PNS akan direformasi untuk menciptakan kebijakan yang adil.

“Seperti yang dilakukan di berbagai tempat yang disebut take home pay, ASN bisa berasal dari gaji pokok, tukin dan masih ada honor. Nanti kami lihat semuanya,” ujarnya.[] Sumber: viva.co.id

Baca juga: