Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaBerita Aceh UtaraMenteri Sosial Kunjungi...

Menteri Sosial Kunjungi Rumah Duka Anak Meninggal Akibat Banjir di Aceh Utara

LHOKSUKON – Menteri Sosial, Tri Rismaharini, mengunjungi rumah duka anak meninggal dunia akibat banjir di Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Selasa, 11 Januari 2022.

Mensos Tri Rismaharini bersama rombongan tiba di Bandara Malikussaleh, sekitar pukul 12.00 WIB, disambut Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, dan unsur Forkopimda.

Tri Rismaharini akrab disapa Risma kemudian berkunjung ke rumah duka anak meninggal akibat tenggelam saat banjir di Gampong Meuria, Kecamatan Matangkuli, sekitar pukul 13.10 WIB. Mensos menyerahkan bantuan yang diterima orang tua dari anak yang meninggal tersebut.

“Kita memberikan santunan kepada keluarga korban akibat bencana banjir itu. Setelah dari sini, melanjutkan perjalanan ke Aceh Timur, di sana ada dua orang yang menjadi korban meninggal dunia karena banjir, kita berikan bantuan juga untuk keluarganya,” kata Risma kepada wartawan.

Menurut Risma, bantuan yang diserahkan sesuai standar nasional untuk korban bencana alam yang meninggal dunia dengan nominal Rp15 juta. “Kemudian, ada sembako, dan itu seluruh Indonesia dilakukan hal yang sama,” ucapnya.

Risma menyebut pihaknya sudah menyiapkan lumbung sosial atau tempat penyimpanan logistik untuk menghadapi dampak bencana, sebagai cadangan apabila terjadi bencana alam di Aceh. “Maka warga sudah bisa menangani sendiri dengan koordinator pemerintah daerah,” ujarnya.[]

 

Baca juga: