Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaMerah Sakti Unjuk...

Merah Sakti Unjuk Kebolehan Tari Komando

SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam Merah Sakti unjuk kebolehan tari komando usai peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Sada Kata, Rabu, 17 Agustus 2016.

Tarian tersebut dimainkan bersama siswa SMAN 1 Simpang Kiri yang terlebih dahulu menari seusai upacara. Setelah melihat dan menyimak pergerakan tari komando yang ditampilkan para siswa, Merah Sakti kemudian maju ke depan tribun bersama unsur muspida dan menari bersama.

Politisi Partai Golkar ini terlihat begitu mahir dan hafal semua pergerakan tari komando. Ia tampak sangat semangat menggerakkan kaki dan tangan sesuai iringan musik. Ketua TP PKK Subulussalam Sartina turut memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI dengan menari bersama penonton.

Wah… pandai juga Pak Wali Kota joget komando ya,” kata seorang pengunjung saat menyaksikan tarian tersebut.

Wakil Wali Kota Salmaza tak mau kalah untuk unjuk kebolehan. Didampingi Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Kav. Kapti Hertayawan, keduanya mengambil barisan paling depan sejajar dengan para siswa SMAN 1 Simpang Kiri.

Para kepala dinas, badan dan kantor serta camat juga terlibat dalam aksi goyang bersama tersebut, termasuk istri pejabat. Tak terkecuali para peserta upacara mulai dari personel TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan WH serta para guru dan siswa.[] (idg)

Laporan Sudirman Bakongan

Baca juga: