Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaMobar L300 Rem...

Mobar L300 Rem Blong Tabrak Sepmor, Bayi Ini Meninggal

IDI RAYEK – Mobil barang Mitsubishi L300 BK 8956 BK yang mengalami rem blong dilaporkan menabrak sepeda motor Honda Vario BL 4821 DAJ, di Jalan Medan–Banda Aceh, DesaTanoh Anoe, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kamis, 11 Juli 2019, sekira pukul 18.20 WIB. Akibat kejadian itu, seorang bayi yang digendong ibunya terjatuh dari atas sepmor Vario hingga meninggal dunia.

Informasi diperoleh portalsatu.com dari pihak Humas Polres Aceh Timur, bayi berusia satu tahun itu bernama Muhammad Zeeshan Alfarizky. Sedangkan kedua orangtuanya, Zulfikar (28), mengalami koyak kepala sebelah kanan dan tidak sadarkan diri, serta Novi Muliawati (27), lecet pada wajah sebelah kanan, lecet lengan kiri dan kanan. 

Adapun kronologi kecelakaan lalu lintas itu, mobar Mitsubishi yang dikemudikan Zulfahmi bin Samsul Amri (21), warga asal Tanoh Anoe, Idi Rayeuk, Aceh Timur, melaju dari arah Medan dengan kecepatan sedang. Saat bersamaan, sepmor Honda Vario dikendarai Zulfikar berboncengan dengan Novi Muliawati dan Muhammad Zeeshan Alfarizky, melaju dari arah yang sama, berada di depan mobar Mitsubishi L300 tersebut.

“Setibanya di TKP, jalan lurus pengendara sepmor Honda Vario BL 4821 DAJ memperlambat laju kendaraannya karena di depannya melaju mobar truck box. Sedangkan pengemudi mobar Mitsubishi L300 BK 8956 BK yang melaju di belakang sepmor Honda Vario mengalami rem blong (rem tidak berfungsi), sehingga tidak dapat memperlambat laju kendaraannya, lalu menabrak sepmor Honda Vario yang berada di depannya,” kata Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K., seperti dikutip humas polres itu.

Menurut Kasat Lantas, akibat kejadian itu Muhammad Zeeshan Alfarizky meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan Zulfikar dan Novi Muliawati mengalami luka-luka dan saat ini menjalani perawatan di RSUD dr. Zubir Mahmud Aceh Timur.[](*)

Baca juga: