BerandaNewsMusda Diundur, Kubu Andong Maha Jadi Percaya Diri

Musda Diundur, Kubu Andong Maha Jadi Percaya Diri

Populer

SUBULUSSALAM – Persaingan calon ketua KNPI Kota Subulussalam semakin memanas menyusul diundurnya jadwal dari semula 30 Agustus berubah menjadi 31 Agustus 2018. 

Mundurnya jadwal ini ditanggapi positif salah satu bakal calon ketua KNPI, Pak Kandong Maha untuk melakukan konsolidasi dan lobi-lobi politik kepada pimpinan OKP dan PK.

“Mundurnya Musda membuat kami menjadi percaya diri untuk masuk dalam bursa pencalonan ketua KNPI Kota Subulussalam,” kata Andong, panggilan akrabnya dalam siaran pers kepada portalsatu.com, Rabu, 29 Agustus 2018.

Pergeseran jadwal Musda ini membuat peta dukungan berubah, semula sudah mulai mengerucut tiga nama, kini Andong Maha menyatakan akan berjuang kembali untuk menambah dukungan dari OKP dan pemilik hak suara lainnya.

“Saya memang awalnya sudah berada dalam barisan koalisi salah satu balon, namun setelah acara Musda diundur panitia, ya saya harus maju sebagai calon ketua,” tegas Ketua DPD II Mapancas Kota Subulussalam ini.

Sebelum pemilihan semua masih memungkinkan, tidak ada istilah calon terkuat, karena semua balon memiliki kekuatan masing-masing. Bahkan Andong Maha mengklaim sudah mengantongi dukungan dari sejumlah OKP.

“Selain untuk mengklarifikasi berita yang beredar Andong Maha tidak jadi calon, saya menepisnya dan mengatakan bahwa sudah beberapa OKP memberikan dukungan,” ungkapnya optimis.

Andong Maha yang masih Aktif sebagai Ketua Ikapas Sultan Daulat (IKAPAS) ini berjanji akan mengembalikan marwah KNPI yang nyaris hilang.

Ia juga membeberkan beberapa program unggulan jika dipercaya menahkodai KNPI Kota Subulussalam, seperti meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan. Menggelar pelatihan pemuda berwira usaha dan mandiri.

Melibatkan pemuda tampil di even nasional mengikutsertakan pemuda dalam agenda pertukaran pemuda, kemah pemuda nusantara. Membuat kegiatan pendidikan bela negara dan wawasan kebangsaan agar timbul rasa solidaritas dan sosial yang tinggi. “Bila saya tidak mampu melaksanakan program unggulan itu, maka saya siap mengundurkan diri dari ketua KNPI,” pungkasnya. []

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya