BerandaOknum Brimob Penembak Istri Harus Diberi Sanksi Tegas

Oknum Brimob Penembak Istri Harus Diberi Sanksi Tegas

Populer

JAKARTA – Komisioner Kompolnas, Edi Hasibuan meminta Polri menjatuhkan sanksi tegas kepada anggota Brimob, Brigadir ACK (28) yang menembak istrinya berinisial AF (26) hingga tewas.

Menurut dia, kejadian penembakan oleh oknum polisi terhadap sang istri harus menjadi perhatian para petinggi Polri untuk mengkaji kembali agar kejadian ini tak terulang kembali. Bahkan, jika perlu Brigadir ACK diberikan hukuman berat.

“Tapi masih saja ada oknum polisi yang menyalahgunakan dan menggunakan senjata api ini di luar tugas. Kami menyarankan agar oknum ini harus diberikan hukuman yang berat,” ujar Edi saat berbincang dengan Okezone, Minggu (13/3/2016).

Lebih lanjut, Edi menekankan, perlunya mengambil tindakan tegas untuk menimbulkan efek jera kepada mereka yang melakukan pelanggaran tersebut. Sehingga, menurutnya, tak ada lagi alasan anggota Korps Bhayangara menggunakan senjata api di luar tugas.

“Saya kira tidak layak, seperti ini tak bisa dibiarkan karena harus ada tindakan tegas. Sehingga tidak ada alasan anggota Polri menggunakan senjata api untuk tujuan yang salah,” tegasnya.

Dia pun meminta Polri memperketat proses perizinan penggunaan senjata api anggotanya menyusul kejadian penembakan tersebut.

“Paling tidak, minimal harus ada uji tes psikologi kembali, minimal setahun sekali. Biar bisa memberikan gambaran para atasan masing-masing bahwasanya anggotanya bermasalah atau tidak,” tukas Edi.[] Sumber: okezone.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya