Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaOknum Perwira Polresta...

Oknum Perwira Polresta Arogan Terhadap Petugas Dishubkominfo?

BANDA ACEH – Oknum perwira Polresta Banda Aceh diduga bersikap arogan terhadap dua petugas Dishubkominfo Kota Banda Aceh yang bertugas mengawasi zona dilarang parkir di Jalan Diponegoro, Banda Aceh, Selasa, 17 Mei 2016. Oknum perwira polisi itu kabarnya juga mengeluarkan kata-kata tidak pantas.

Informasi tentang kejadian tersebut kemudian beredar melalui media sosial. Salah satu akun Facebook turut memposting foto/gambar oknum perwira polisi berpakaian preman itu yang menampakkan pistol di pinggangnya. Dalam foto itu juga terlihat petugas DishubKominfo Kota Banda Aceh.

Dua petugas Dishubkominfo Kota Banda Aceh yang ditemui portalsatu.com di kantornya, Rabu, 18 Mei 2016, mengakui adanya insiden tersebut. Petugas Dishubkominfo menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat oknum perwira polisi memarkir mobil Panther pick-up di zona yang dilarang parkir.

Melihat hal itu, dua petugas Dishubkominfo mencoba memberi nasihat agar jangan memarkir mobil di tempat itu. Akan tetapi, oknum polisi yang kabarnya beriniisal TR dan berpangkat inspektur satu (Iptu) itu langsung marah-marah dan memaki dua petugas Dishubkominfo.

“Saat itu kami sedang bertugas di kawasan Jalan Diponegoro, tepatnya di Pasar Aceh. Tiba-tiba saja dia (oknum polisi) memarkir mobil dengan posisi melentang. Saya coba kasih pengertian bahwa parkirnya jangan melentang. Dia langsung marah dan memaki saya, malah sempat mengancam tembak,” ujar seorang petugas Dishubkominfo tersebut.

Mengetahui kejadian tersebut, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol. T. Saladin kemudian memerintahkan oknum perwira polisi meminta maaf kepada kedua petugas Dishubkominfo, Rabu, 18 Mei 2016. Saladin turut mendatangi Dishubkominfo untuk silaturahmi dengan pihak dinas itu dan memastikkan oknum anggotanya meminta maaf. Setelah berlangsung permintaaf maaf, mereka pun berfoto bersama.[]

Laporan Ramadhan

Baca juga: