Kamis, Juli 25, 2024

Capella Honda Gandeng Jurnalis...

BANDA ACEH - Dalam rangka kampanye Sinergi Bagi Negeri, PT Astra Honda Motor...

Kejari Gayo Lues Eksekusi...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali mengeksekusi uqubat cambuk terhadap delapan...

Pj Bupati Gayo Lues...

 BLANGKEJEREN - Askab PSSI Kabupaten Gayo Lues mulai mengelar pertandingan sepak bola Antar...

Bank Indonesia Aceh Ajarkan...

BANDA ACEH - Bank Indonesia Provinsi Aceh, melaksanakan kegiatan Kick Off serentak implementasi...
BerandaPanitia Pemekaran Kecamatan...

Panitia Pemekaran Kecamatan Tualang Serahkan Proposal ke Ketua DPRK Subulussalam

SUBULUSSALAM – Panitia pemekaran wilayan Kecamatan Tualang serahkan proposal usulan diterima oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Subulussalam, Hariansyan, di Gedung DPRK Subulussalam, Senin 14 Maret.
2016.

Proposal tersebut diserahkan Sekretaris panitia pemekaran, Pahruddin Lembong,S.Pd I beserta sejumlah panitia dan tokoh masyarakat.

“Warga sebelas gampong berharap aspirasi ini bisa ditindaklanjuti sebelum tahun 2017 karena segala persyaratan yang dibutuhkan sudah kita ajukan kepihak Pemko Subulussalam dengan harapan 2016 bisa disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Subulussalam diparipurnakan dan kemudian diperdakan untuk melahirkan Kecamatan baru di Kota Subulussalam,” ujar Pahruddin.

Ditambahkan Pahruddin Lembong, tujuan pemekaran tersebut untuk perampingan pelayanan dan memperpendek rentang maupun jarak tempuh masyarakat menuju kantor kecamatan, dan juga memajukan wilayah Kecamatan Tualang yang merupakan satu kemukiman Kuala Kepeng yang saat ini masih tertinggal  dengan daerah lain di wilayah Kota Subulussalam.

Beberapa gampong yang dimekarkan antara lain gampong Geruguh, Suak Jampak, Kuala Kepang, Tanah Tumbuh, Tualang, Mandilam, Lae Mate, Dah, Sepadan, dan Bung Tanjung.[]

Laporan Wahda

Baca juga: