BerandaBerita AcehPansel Calon Panwaslih Agara Umumkan 20 Nama Lulus Seleksi Administrasi

Pansel Calon Panwaslih Agara Umumkan 20 Nama Lulus Seleksi Administrasi

Populer

KUTACANE – Panitia Seleksi (Pansel) atau Tim Independen Penjaringan dan Penyaringan Calon Anggota Panwaslih untuk Pilkada Aceh Tenggara Tahun 2024 mengumumkan 20 nama calon yang lulus seleksi administrasi dari 21 pelamar. Satu pelamar tidak memenuhi syarat (TMS).

“Pansel menerima 21 berkas pelamar calon anggota Panwaslih. Setelah diseleksi administrasi, satu orang dinyatakan tidak memenuhi syarat, berkas tidak lengkap,” kata Ketua Tim Independen Penjaringan dan Penyaringan Calon Anggota Panwaslih Agara, Sadam Hasrul, kepada portalsatu.com, di ruangan kerjanya, Selasa, 23 April 2024.

Nama-nama pelamar lulus administrasi yaitu Mustapa Djamjam, S.T., Kaman Sori, Ridzuan Efendi, Muhammad Saukani, Salamuddin, S.E., Peri Padly S.Kep.Ners., Sudirman, S.E., Hidayat, Iwan Putera, S.E., Andi Anjasmara, Sinar Wati, Rudi Hartono, M. Fadly Syahputra, Beni Khairul, Idayani, Rudi Amin, S.Pd., Syaifullah Hamdani, Pina Alpiana, Chairul Akbar, dan Willianto, S.T.

Menurut Sadam, pengumuman tersebut berdasarkan hasil rapat panitia yang dituangkan dalam berita acara rapat Nomor: 05/Pansel-Panwaslih-Agara/IV/2024, tanggal 23 April 2024, dalam hal pemeriksaan berkas Calon Anggota Panwaslih Kabupaten Aceh Tenggara.

Sadam menyebut bagi pelamar lulus seleksi administrasi akan mengikuti ujian tulis secara manual pada Rabu (24/4), sekitar pukul 09:00 WIB, di ruang rapat DPRK Aceh Tenggara.

“Setelah ujian tulis, 20 calon anggota Panwaslih itu akan diambil menjadi 15 orang untuk mengikuti asesmen sosiologi, tes baca Alquran, dan wawancara,” ujarnya.

Sadam berharap para calon yang sudah lulus tahapan verifikasi administrasi agar mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan kemampuan mereka supaya dapat mengikuti tahapan berikutnya. Setelah selesai tahapan, pansel akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan tanggapan.

“Tidak ada pemungutan biaya apapun dari peserta, jika peserta mampu ujian tulis maka akan lulus memasuki 15 besar nantinya,” ungkap Sadam.[](Supardi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya