Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaBerita LhokseumawePanwaslih Lhokseumawe akan...

Panwaslih Lhokseumawe akan Gelar Ujian Tulis Calon Panwascam, Peserta Perlu Perhatikan Ini

LHOKSEUMAWE – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Lhokseumawe akan melaksanakan ujian tulis calon anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dalam wilayah Kota Lhokseumawe untuk Pemilu 2024, dengan metode Computer Assisted Test (CAT) di Laboratorium Komputer Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, 15-16 Oktober 2022.

Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Teuku Zulkarnaen, dalam keterangannya, Jumat, 14 Oktober 2022, mengatakan ujian tulis itu dilaksanakan secara bertahap selama dua hari. Pada Sabtu (15/10) akan ada lima sesi, dan Minggu (16/10) satu sesi. “Pada Sabtu sesi pertama dimulai serentak sekitar pukul 08.00-09.30 WIB dan seterusnya hingga sesi kelima. Kemudian, sesi keenam pada Minggu akan dimulai juga pukul 08.00-09.30 WIB,” ujarnya.

Namun, sebelum ujian dimulai semua peserta wajib melakukan registrasi. Saat registrasi wajib menunjukkan e-KTP/KK/pasport, dan lembar bukti pendaftaran. “Bagi peserta yang saat pendaftaran sebelumnya dilakukan melalui online, maka ketika registrasi wajib membawa berkas pendaftaran asli satu eks dan dua eks fotokopi,” tutur Zulkarnaen.

Zulkarnaen menyebut ujian tulis akan dimulai tepat waktu pada setiap sesinya. Oleh karena itu, dia berharap seluruh peserta dapat hadir lebih awal satu jam sebelum ujian dimulai. “Karena sebelum ujian juga akan disampaikan tata tertib ujian dan hal-hal teknis lainnya. Sanksi bagi yang melakukan kecurangan juga akan sangat ketat,” tegasnya.

Menurut Zulkarnaen, untuk kelancaran tes tulis ini, pihaknya sudah mengajukan surat permohonan kepada PLN Kota Lhokseumawe agar tidak melakukan pemadaman listrik selama kegiatan ujian berlangsung.

“Kami sangat berharap doa dan kerja sama dari semua pihak, semoga proses seleksi ujian tulis ini berjalan aman dan lancar,” ucap Zulkarnaen.[]

Baca juga: