Kamis, Juli 25, 2024

BI Lhokseumawe Gelar ToT...

LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota...

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...
BerandaPasang Purnama Rendam...

Pasang Purnama Rendam Puluhan Hektar Tambak di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Puluhan hektar tambak ikan bandeng dan udang di Gampong Mns Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, direndam pasang purnama, Rabu 25 Mei 2016.

“Tingginya debit air akibat pasang purnama sejak kemarin sehigga kami para petani tambak ikan dikawasan ini rata-rata mengalami kerugian karena ikan yang sebelumnya dipelihara keluar semua dari dalam tambak,” kata Abdullah salah seorang petani kepada portalsatu.com, Rabu siang.

Abdullah menambahkan hingga saat ini ratusan petani tambak  masih berada dilokasi karena sebahagian pematang tambak tersebut ada yang hancur, sehingga pemilik tambak harus bekerja ekstra menutup kembali menggunakan tanah.

“Tak hanya dengan tanah, ada sejumlah dari mereka  yang menggunakan jaring untuk menghalau ikan agar tidak keluar dari dalam tambak mereka,” tambah Abdullah.

Sementara itu, petambak lainnya mengaku mengalami kerugian besar, pasalnya rata-rata petani tambak dikawasan ini akan panen, menjelang puasa.

“Sekarang semua ikan yang berada di dalam tambak sudah keluar, akibat debit gelombang pasang purnama yang tinggi. Tambak petani di sini sudah terendam dan rata ke permukaan,” kata Saifan Yahya.[]

Baca juga: