Rabu, Juli 24, 2024

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...

Ini Kata Abu Razak...

BANDA ACEH – Venue atau tempat pelaksanaan pertandingan 33 cabang olahraga wilayah Aceh...

DPMPPKB Aceh Utara dan...

ACEH UTARA - Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili Plt. Asisten I Sekda Dr....

Puluhan Siswa MTs Swasta...

SIGLI - Diduga keracunan, puluhan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Tgk Syik Dayah...
BerandaPasar Atjeh Mulai...

Pasar Atjeh Mulai Berlakukan Penggunaan Masker Bagi Pengunjung

BANDA ACEH – Menindaklanjuti Peraturan Wali Kota Banda Aceh Nomor 20 Tahun 2020, Pasar Atjeh mulai memberlakukan penggunaan masker bagi pengunjung yang hendak masuk ke dalam pusat perbelanjaan tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Pasar Atjeh. Kebijakan wajib menggunaan masker di Pasart Atjeh mengikuti perwal tentang penggunaan masker di tempat umum.

Kepala Pengelola Keuangan Pasar Atjeh, Masyitah mengatakan, pihaknya memberlakukan penggunaan masker tersebut untuk melaksanan Peraturan Wali Kota Banda Aceh.

“Waktu datang perwal itu ke kami paginya memang sudah disosialisasikan di dalam Gedung Pasar Atjeh oleh dinas terkait, didampingi sama aparat,” kata Masyitah saat dikonfirmasi portalsatu.com, Minggu, 17 Mei 2020.

Informasi dihimpun, peraturan wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah mulai efektif diberlakukan pada Sabtu, 16 Mei 2020, sekitar pukul 10.00 WIB. 

Masyitah juga menyampaikan, sejak peraturan tersebut disosialisasikan oleh dinas terkait, pihaknya langsung melaksanakan instruksi tersebut di Pasar Atjeh. “Kita Pasar Atjeh sudah aktifkan (penggunaan masker pengunjung) juga mulai hari ini,” ujarnya.

Bagi yang tidak memakai masker, lanjut Masyitah, pihaknya akan menyarankan pengunjung tersebut agar memakai masker saat akan memasuki pusat perbelanjaan di jantung Kota Banda Aceh itu.

“Bagi pengunjung yang datang, kita suruh pakai masker. Jika tidak, kita suruh beli dulu setelah itu baru kita bolehkan masuk ke dalam Pasar Atjeh,” pungkasnya.[]

Baca juga: