Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaPascagempa Lombok, RS...

Pascagempa Lombok, RS Tanjung beserta tim Mer-C Sangat Sibuk

PAGI itu, Selasa (7/8), suaana rumah sakit tempat Tim Relawan Medis MER-C Indonesia berada saat ini sangat sibuk. Ratusan pasien hilir mudik silih berganti untuk antri mendapatkan perawatan kesehatan di RS Tanjung yang terletak sekitar satu kilo meter bibir pantai Lombok Utara. Puluhan tenaga dokter rasanya hampir tak sanggup melayani pasien yang terus membanjiri halaman rumah sakit itu.

Belum selesai satu pasien tertangani, dibelakangnya sudah antri pasien lain menunggu mendapatkan perawatan. Sementara itu, auman sirine ambulan seolah tiada henti menderu membuat suasana rumah sakit itu semakin ramai saja.

Hingga pukul 10.55 waktu setempat, Dr. Arief Rachman, dokter spesialis radiologi yang juga salah satu Presidium MER-C Pusat Jakarta tidak hentinya mengatur rekan-rekan dokter MER-C untuk melayani pasien sampai-sampai lupa belum menyempatkan sarapan pagi. Baginya melayani pasien lebih utama meski ia belum mendapat asupan gizi pagi itu.

Tangisan Luka

Tiba-tiba saja suara tangisan seorang lelaki memecah suasana keramaian di rumah sakit itu. Baru saja seorang pasien yang datang tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya. Tim dokter yang memberikan pertolongan terakhirnya dengan melakukan tekanan di dada pasien telah berhenti setelah melakukannya puluhan kali. 

Inna lillahi wa Inna ilaihi rajiuun. Satu pasien tidak terselamatkan. Ya Allah kuatkan saudara- saudara kami di Lombok Utara ini. Berikan kepada mereka ketabahan, kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini.

“Bantuan dan Donasi bagi Korban Gempa Bumi Lombok: BCA: 686.0099339, BSM: 701.5658.899, BNI Syariah: 303.2000.922, Atas Nama : Medical Emergency Rescue Committee,” kata Arief.[](Rel)

Baca juga: