BerandaBerita Banda AcehPDAM Tirta Daroy Minta Advice BPKP Aceh Terkait Pelayanan Air Bersih

PDAM Tirta Daroy Minta Advice BPKP Aceh Terkait Pelayanan Air Bersih

Populer

BANDA ACEH – Direktur Utama PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh, T. Novizal Aiyub, bersama jajaran mengadakan pertemuan dengan Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya, didampingi Korwas AN, Erwin Setiabudi, dan tim evaluasi kinerja, di Kantor BPKP Aceh, Kamis, 21 April 2022.

Substansi bahasan dalam pertemuan tersebut menyangkut isu-isu berkaitan peningkatan kinerja PDAM Tirta Daroy, terutama dalam pelayanan kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Banda Aceh.

T. Novizal Aiyub menyampaikan bahwa terdapat persoalan yang mendasar di PDAM Kota Banda Aceh yang perlu mendapat perhatian dan bantuan BPKP Aceh, mulai dari kualitas sumber daya manusia, sarana dan prasarana produksi air yang sudah tidak lagi layak untuk mendukung pelayanan prima. Selain itu, sistem pengendalian internal berupa SOP yang memerlukan update sesuai perkembangan lingkungan dan kebutuhan pelayanan kepada masyarakat.

Indra Khaira Jaya menyambut baik atas informasi dan isu stategis yang disampaikan Dirut PDAM Tirta Daroy dan berkomitmen untuk ikut membantu dalam mewujudkan kinerja terbaik melalui fungsi pengawasan dan advice.

Harapannya agar perbaikan kualitas sumber daya manusia, sarana dan prasana dan sistem tata kelola PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh untuk menjadi lebih baik ke depan. Termasuk upaya melibatkan pimpinan daerah dan pihak ketiga dalam memenuhi kebutuhan perbaikan sarana dan prasarana produksi dan distribusi PDAM Tirta Daroy.

Kepala BPKP Aceh menyarankan agar PDAM Tirta Daroy meningkatkan koordinasi dan komunikasi serta kolaborasi dengan mitra kerja strategis baik OPD teknis, pimpinan daerah, kalangan legislatif dan pemerintahan pusat serta stakeholders lainnya. Sehingga ikut bersama-sama memberikan andil dan membantu PDAM Tirta Daroy dalam upaya peningkatan kinerja dan pelayaan publik agar cakupan pelayanan, kualitas produksi dan distribusi dapat terus ditingkatkan.

Masukan dan saran tersebut direspons positif dan berkomitmen untuk ditindaklanjuti dengan harapan kerja sama, kolaborasi dan bimbingan dari BPKP sangat diharapkan oleh PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh.[](ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya