Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaBerita BireuenPegawai KPP Pratama...

Pegawai KPP Pratama Bireuen Antar Santunan untuk Duafa Lancok-Lancok

BIREUEN – Pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bireuen menyantuni 10 duafa di Desa Lancok-Lancok, Kecamatan Kuala, Bireuen, Jumat 30 April 2021, sore.

Santunan tersebut diantar secara door to door ke setiap penerima oleh empat perwakilan pegawai KPP Pratama. Mereka turut didampingi pemuda dari gampong setempat, Baihaqi dan Irvan.

Menurut Baihaqi, berdasarkan keterangan dari salah satu pegawai KPP Pratama Bireuen, pembagian santunan kepada kaum duafa merupakan agenda mingguan para pegawai sejak 2019 silam.

“Mereka bilang, santunan ini donasi internal para pegawai KPP Pratama di sini dan pembagiannya mereka lakukan setiap minggu di hari Jumat” jelas Baihaqi kepada wartawan, Sabtu, 1 Mei 2021.

Sebagai kelompok muda, kata Baihaqi, ia sangat bersyukur karena sebagian duafa di gampongnya mendapat santunan, terlebih pada masa-masa sulit karena pandemi seperti ini.

“Alhamdulillah, meskipun tidak semua, sebagian duafa dari gampong kami mendapatkan santunan. Ini patut disyukuri, terlebih di masa-masa seperti ini, palingan sudah sedikit terbantu,” sebut Baihaqi.

Baihaqi berharap agenda seperti ini dipertahankan dan terus dilanjutkan, karena memiliki nilai lebih dari sekadar membantu sesama. “Bila perlu diduplikasi oleh pegawai-pegawai di kantor yang lain,” pungkas Baihaqi

Sementara itu, Khatijah Yusuf, salah satu penerima manfaat menyampaikan terima kasih atas santunan yang diberikan. Ia menilai ini adalah rahmat Allah yang diberikan kepadanya di bulan Ramadan penuh berkah.[](*)

Baca juga: