BerandaBerita AcehPelamar Calon Anggota Polri Tahun 2024 di Gayo Lues Naik 30 Persen

Pelamar Calon Anggota Polri Tahun 2024 di Gayo Lues Naik 30 Persen

Populer

BLANGKEJEREN – Animo masyarakat Kabupaten Gayo Lues untuk menjadi anggota Polri mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, bahkan peningkatan jumlah pelamar antara tahun 2023 dengan tahun 2024 mencapai 30 persen.

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., melalui Kasi Humas IPDA Andi Christian Saragi, Kamis, 25 April 2024, mengatakan pemeriksaan administrasi awal penerimaan Taruna/IAkpol tahun 2024, Bintara dan Tamtama Polri Gelombang II tahun 2024 sudah selesai dilaksanakan.

“Pemeriksaan administrasi awal sudah dilaksanakan sejak hari Jum’at tanggal 19 April 2024 kemarin, yang melibatkan orang Dinas Catatan Sipil untuk mengecek keaslian KTP dan KK, melibatkan orang Dinas Pendidikan mengecek Ijazah, dan melibatkan beberapa pihak lainya seperti pengawas dari Eksternal,” katanya di kantor Polres Gayo Lues.

Berdasarkan data yang mendaftar anggota Polri tahun 2024 di wilayah hukum Polres Gayo, jumlah mendaftar melalui online sebanyak 90 orang, yang sudah verifikasi 79 orang, yang belum verifikasi 11 orang, yang memenuhi syarat 77 orang termasuk 5 orang Tamtama, dan yang tidak memenuhi syarat 2 orang.

“Jumlah pelamar calon Polisi laki-laki (Polki) 62 orang, kemudian jumlah pelamar calon Polisi Wanita (Polwan) 15 orang, ini yang sudah verifikasi. Dan jumlah 77 orang pelamar ini naik 30 persen, karena tahun 2023 lalu jumlah pelamar hanya 60an orang,” ujarnya.

Dalam penerimaan anggota Polri, Andi mengatakan tidak ada dipungut biaya apapun dari pelamar, baik pendaftaran melalui online maupun saat seleksi bekrkas, semua berjalan dengan gratis.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Gayo Lues agar jangan percaya kepada calo yang mengiming-iminggi bisa meluluskan seseorang menjadi anggota Polri,” katanya.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya