Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaPemerintah Minta dokter...

Pemerintah Minta dokter di Aceh Timur Tingkatkan Kehormatan Profesi

IDI RAYEK – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Aceh Timur, Usman A Rachman, meminta para dokter agar meningkatkan harkat martabat dan kehormatan profesi untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran. Para dokter juga diharapkan mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Aceh Timur.

“Sehingga nantinya dapat terwujud Aceh Timur yang sehat dan sejahtera,” ujar Usman A Rachman dalam siaran pers yang diterima portalsatu.com, Minggu, 3 April 2016.

Pernyataan Usman tersebut juga disampaikan dalam pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh Timur periode 2016-2017, yang berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Pendopo Idi, Sabtu, 2 April 2016. Kegiatan ini turut diisi dengan seminar bertajuk “Kegawatdaruratan Obstetri dan Neoratus”. 

Dia berharap IDI Aceh Timur dapat bermitra dengan pemerintah setempat dalam hal pengembangan kebijakan serta program-program kesehatan. Usman mewakili Bupati Aceh Timur mengatakan pelantikan ini hendaknya menjadi awal yang baik untuk para dokter yang bertugas di Aceh Timur, agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap ke depan, para dokter di Aceh Timur dapat memegang peranan penting dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. Dan masih banyak hal-hal yang perlu kita perbaiki ke depan, diantaranya jumlah kebutuhan dokter PNS yang belum tercukupi, baik dokter umum maupun dokter spesialis,” kata Usman.

Sebagai catatan, IDI Aceh Timur kini dipimpin oleh dr. Reza Fazri Prastyo, Sp. Hadir dalam pelantikan tersebut Sekretaris IDI wilayah Aceh dr. Rais Husni Almubarak, perwakilan IDI Aceh dr. Khaidir, dan dr. Chalili Putra. Hadir pula Ketua PPNI Aceh Timur Amir Syarifuddin, Direktur RSUD dr. Zubir Mahmud  T. Iskandar, Direktur RSUD Sultan Alaidin Syah Peureulak dr. Edi Gunawan, Kapolsek Idi Rayeuk AKP Samsuddin, dan perwakilan Dandim 0104 Aceh Timur.[](bna)

Baca juga: