Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaPemkab Abdya Semprot...

Pemkab Abdya Semprot Disinfektan Serentak, Selasa

BLANGPIDIE – Pemerintah Aceh Barat Daya (Abdya) akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh kabupaten setempat. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Coronavirus Diseases 2019 (Covid-19) di Abdya.

Instruksi ini tertuang dalam Surat Bupati Nomor 360/383/2020 ditujukan kepada seluruh Camat dalam Kabupaten Abdya tertanggal 30 Maret 2020.

 “Menindaklanjuti hasil rapat pada Sabtu 28 Maret 2020 tentang pencegahan dan antisipasi Covid-19 dengan instansi terkait yaitu Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Sosial, Tagana, TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Barat Daya bertempat di kantor BPBK Abdya,” demikian bunyi poin pertama surat itu.

Kemudian dari hasil musyawarah tersebut, Bupati menginstruksikan akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh kabupaten Abdya. “Akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di dalam Kabupaten Aceh Barat Daya untuk pencegahan dan penyebaran Covid-19,” sebut poin kedua.

Dalam surat tersebut juga diimbau kepada seluruh Camat di wilayahnya masing-masing agar memberitahukan kepada para keuchik gampong.

“Kami sampaikan kepada seluruh Camat yang ada dalam Kabupaten Aceh Barat Daya untuk memberitahukan kepada para keuchik gampong dalam wilayah masing-masing untuk dapat menyediakan bahan SOS dan bayclin. Penyemprotan akan dilakukan dengan mobil pemadam, dan selain mobil pemadam kami instruksikan kepada Camat untuk mengikutsertakan keuchik gampong dan masyarakat setempat agar menyediakan alat kelengkapan tabung penyemprotan,” tulis poin ketiga.

Penyemprotan akan dilaksanakan serentak pada Selasa, 31 Maret 2020, pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Surat tersebut ditandatangi Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim, ditembuskan kepada Gubernur Aceh, Ketua DPRA, Ketua BPBA, Ketua DPRK Aceh Barat Daya, Kapolres Aceh Barat Daya, Kajari Aceh Barat Daya, Kodim 0110 di Blangpidie, Ketua MPU Aceh Barat Daya.[]

Baca juga: