Kamis, Juli 25, 2024

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...
BerandaNewsPemkab Bireuen Peringati...

Pemkab Bireuen Peringati Israk Mikraj

BIREUEN – Pemkab Bireuen melalui Dinas Syariat Islam melaksanakan peringatan Israk Mikraj 1442 Hijriah digelar di Masjid Agung Bireuen, Rabu, 10 Maret 2021.

Acara keagamaan itu dihadiri Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, S.H., M.Si., para kepala SKPK Pemkab dan pegawai dari SKPK di lingkungan Pemkab Bireuen dan masyarakat umum.

Kadis Syariat Islam Kabupaten Bireuen, Anwar, S.Ag., mengatakan kegiatan itu untuk mengenang peristiwa perjalanan Nabi Muhammad pada Israk Mikraj. Kegiatan itu bertujuan meningkatkan keimanan dan ilmu agama.

“Selain itu dengan berkumpulnya kita semua pada acara ini dapat bersilaturahmi sesama muslim tanpa melihat pangkat dan jabatan. Semoga kegiatan ini ada manfaatnya bagi seluruh yang hadir,” ucap Anwar.

Bupati Bireuen, Muzakkar A. Gani, mengatakan selama ini Pemkab Bireuen terus menggalakkan berbagai acara keagamaan sebagai bagian dari safari dakwah, salah satunya dengan kegiatan Safari Subuh.

“Pemkab Bireuen sudah mengunjungi 111 masjid di Kabupaten Bireuen dalam kegiatan Safari Subuh. Selain terus melaksanakan kegiatan keagamaan lainnya sebagai bagian dari kegiatan di Bireuen sebagai Kota Santri,” katanya.

Muzakkar mengharapkan peringatan Israk Mikraj dapat meningkatkan keimanan seluruh hamba untuk selalu melaksanakan salat dan ibadah lainnya dengan ikhlas.

Pada acara itu Pemkab Bireuen menghadirkan penceramah Rahmad Baiquni dari BKPRMI Pusat. Penceramah itu dalam rangkaian kunjungan ke sejumlah kabupaten kota di Aceh terkait safari dakwah.

Pelaksanaan kegiatan yang melibatkan banyak peserta dari berbagai kalangan itu tetap dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.[]

(Murdeli)

Baca juga: